Header Ads

MTQ Ke -28 Sumsel Resmi Ditutup, Tuan Rumah Tampil Sebagai Juara Kedua

INDRALAYA( OI), SRINE COM -Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Propinsi Sumatera Selatan yang berlangsung dari 27 april sampai dengan 4 Mei 2018 di Kabupaten Ogan Ilir, resmi ditutup oleh Asisten III Setda Propinsi Sumatera Selatan Prof.Edwar Yuliatar yang ditandai dengan pemukulan bedug, Jumat (04/06/18) dilapangan KPT Tanjung Senai.

penutupan Perlombaan  MTQ ini dihibur oleh Grup Marawis, serta lagu khas Palembang, Batang Hari Sembilan.

Hadir dalam keempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen PPol Zulkarnain, Bupati Muratara, Syarif Hidayat, Bupati Ogan Ilir beserta jajarannya dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam mengatakan, Kegiatan MTQ XXVIII tingkat Propinsi Sumatera Selatan, telah usai dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan dan diikuti 685 peserta dari 17 kabupaten/kota se Propinsi Sumater Selatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim, dari beberapa cabang yang di perlombakan dalam MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan,Kotamadya Palembang berhasil memperoleh medali emas terbanyak dengan memperoleh 14 emas, 13 perak dan 11 perunggu dengan total poin 120 sebagai juara umum..

Sementara juara II di sabet tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir dengan meraih sebanyak 13 emas,9 perak dan 5 perunggu,dengan total poin 97.Dan di tempat ke III di raih Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan memperoleh poin 48,sedangkan Kabupaten MUBA hanya mampu memepersembahkan 33 poin dan menjadi juara IV.

Acara di hadiri Asisten III Setda Provinsi Sumsel,Ketua LPTQ Sumsel,Bupati OI Bupati Muratara,Kapolres OI,Ketua LPTQ OI,Ketua MUI,Pimpinan Pondok Pesantren,Tokoh Agama serta masyarakat.

Adapun bagi pemenang lomba, masing-masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan, dan bagi juara pertama dari masing-masing cabang musabaqoh akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Utara.(hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.