News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Mulai Distribusikan Logistik Ke Penjuru Prabumulih

KPU Mulai Distribusikan Logistik Ke Penjuru Prabumulih

PRABUMULIH, SRINE. Com--  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mulai akan melakukan pendistribusian àlogistik ke 37 Desa/kelurahan yang tersebar di kota Prabumulih sehari sebelum pencoblosan dilakukan.

Pelepasan truk logistik dilakukan Ketua KPU Kota Prabumulih, M Takhyul bersama Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, PJ Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSI, Ketua Panwaslu Herman Julaidi  di depan Kantor KPU Kota Prabumulih, Selasa (26/6).

M Takhyul, SIP Ketua KPU Kota Prabumulih menjelaskan sebanyak 890 kotak logistik telah didistribusikan ke masing masing kelurahan dengan menggunakan beberpa unit mobil truk. Menurutnya, pendistribusian mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian juga personel Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) hingga sampai di tempat tujuan.

" 890 kotak Logistik hari ini kita distribusi kan ke setiap desa dan kelurahan. Jumlahnya 445 Kotak surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dan 445 kotak untuk Pilgub. ," Kata Takhyul.

Dilanjutkannya , logistik yang meliputi surat suara, alat pencoblosan, bilik suara, tinta dan lainnya itu akan tiba di wilayah kelurahan hari ini. Selanjutnya, para tim  nantinya akan mendistribusikan kotak kotak tersebut ke seluruh TPS yang tersebar di kota Prabumulih.

" Sekitar pukul 6.00 WIB besok Para petugas TPS bisa mengambil Paket lengkap kotak suara yang ada di kelurahan masing masing. Kotak suara sengaja kita kumpulkan di kelurahan, Sehingga nantinya sentral pengamanan akan lebih mudah," ungkap nya.

Dikesempatan yang sama , Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH  mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Pemilihan Walikota  dan Wakil Walikota Prabumulih dari KPU ke beberapa kelurahan.

"Kita tempatkan pasukan di setiap titik untuk memperlancar  jalannya pendistribusian hingga  sampai ke kelurahan. Nantinya sore ini kita akan melakukan pemantauan Mobile ke 445 TPS yang tersebar di Kota Prabumulih. Pada Hari H kita akan tempatkan personil kepolisian untuk setiap TPS yang  Ada," imbuhnya.

Kapolres Menghimbau, Para petugas TPS maupun Pihak Penyelenggara Pemilu Agar melaporkan jika terjadi intimidasi yang mengarah ke prilaku tindak pidana.

"jika ada prilaku yang mengarah pada tindakan kriminal maka langsung laporakan dengan petugas kita di lapangan. Namun Kita semua berharap itu tidak terjadi di Prabumulih. Dan semoga Pemilu bisa berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua," Tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar