Header Ads

Kirab Obor Asian Games Tiba Di Palaembang, Ini Rute Selanjutnya

PALEMBANG, SRINE Com — Kirab Obor Asian Games 2018 telah sampai di Kota Palembang, pada pukul 7.00 WIB pagi tadi yang dibawa oleh 52 penerjun TNI AU di Stadion Gelora Sriwijaya JSC. Sabtu (04/08).

Kirab obor Asian Games 2018 menampilkan atraksi unik dengan melakukan aerobatik udara dan penerjun yang membawa tinder serta bendera protokol,  Api obor Asian Games yang dibawa dari India (New Delhi) ke Indonesia menggunakan Pesawat Boeing 737-500 milik TNI Angkatan Udara tiba di Lanud Adi Sutjipto, Jogyakarta pada Selasa lalu.

Selanjutnya Api obor dalam tinder diserahkan penerjun TNI AU pada pimpinan rombongan penerbangan api obor Asian Games Torch Relay (AGTR) dari New Delhi dan hari ini sesampai nya di Palembang, api obor diserahkan langsung kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin Membawa Torch dari Plaza Stadion Glora Sriwijaya Sepanjang 100 M dan selanjutnya di serahkan kepada Kapolri di Torch bearer 2, dan berturut-turut ke Mudai Madang di Torch bearer 3, lalu ke Pangdam II/SWJ.

Adapun perjalanan Kirab Api Obor Asian Games di Pelambang melintasi Sungai Musi, dengan rute BKB terus ke Pulau Kemaro lalu ke Kampung Munawar dan finis di BKB.

Mikha Tambayong yang mewakili Samsung sebagai pembawa obor Asian Games ke-18, dalam rangkaian torch relay , dilakukan selama empat hari lima malam, diarak di tujuh Kabupaten di Sumsel yaitu Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir dan OKI. Selanjutnya, dibawa ke Kabupaten Tulang Bawang Lampung, dan kemudian di bawa ke Jakarta.namun malam ini api obor akan menginap di rumah dinas walikota Palembang.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.