Header Ads

2018,Angka ASN Di Prabumulih Yang Mengajukan Izin Cerai mengalami Penurunan

PRABUMULIH,SRINE. Com --Selain salah satu perbuatan yang di benci dan ditakuti sebagian pasangan, perceraian juga berdampak psikologis bagi si anak dalam menjalani kelangsungan hidupnya.


Perceraian bisa menimpah pasangan siapa saja, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk ASN kota Prabumulih sendiri, yang mengajukan izin cerai sepanjang tahun 2018 tercatat  6 orang. Angka ini bila dibandingkan di tahun 2017 mengalami penurunan.

"Dari angka tersebut  terdiri dari Perempuan dan 2 Laki-laki. Ada yang sudah memasuki tahap proses pengadilan.ini turun jika ditahun 2017 mencapai puluhan orang "Kata Kepala Inspektorat Prabumulih, Yosep Manjam, Kamis (25/10/18).

Menurut Yosep, sebelum mengantongi izin perceraian, yang bersangkutan terlebih dahulu melalui proses di dinas masing -masing untuk dilakukan pembinaan

"awalnya dibina supaya rukun kembali,termasuk memanggil pihak keluarga dan anaknya. Jadi Tidak serta merta,kecuali sudah tidak bisa lagi baru di berikan izin", Lanjut Yosep.


Ditambahkan Yosep, ada beberapa faktor yang mendominasi penyebab terjadinya proses izin perceraian seperti, suami yang bukan ASN kawin lagi, pihak ketiga dan sudah tidak ada keharmonisan lagi.

"Ada juga yang tidak pernah pulang dan itu berkaitan dengan ahli waris seandainya terjadi apa-apa,dan perlu diingat fungsi Inspektorat adalah pembina dan pemeriksa.bukan penindakan,untuk proses selanjutnya melalui Badan Kepegawaian", katanya. (Aditya)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.