Header Ads

Ahmad Palo :Asal Perencanaan Benar Dan Mengakomodir Kepentingan Masyarakat Pasti Bermanfaat

PRABUMULIH, SN--Dipimpin Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri dan didampingi Sekda M Kowi, Kepala Badan Keuangan Daerah Jauhar Fahri dan Kepala Bappeda, Elman selaku pihak pemerintah Kota Prabumulih menyerahkan berita acara APBD tahun 2019,Senin (15/10).

Kedatangan wawako Andriansyah Fikri beserta jajaran ke gedung dewan disambut langsung Ketua DPRD Prabimulih, H Ahmad Palo.

Dalam draf tersebut  untuk APBD tahun 2019 sebesar Rp. 928 Miliar. Besaran tersebut belum termasuk Dana Alokasi khusus (DAK)  karena baru akan ditetapkan sekitar November atau Desember berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres).

"Amanat kemendagri akhir November harus sudah selesai",Kata Ahmad Palo

Dikatakan Palo, pihaknya mengingatkan  jajaran pemerintah kota agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD -Red) untuk siap -siap diundang agar pembahasan APBD 2019 tepat waktu. Apalagi Stretching Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di beberapa titik sebagai upaya pencegahan dan pembinaan dengan memasang rambu -rambu.

"Namun bukan berarti salah dan tidak hanya prabimulih.. Terjadi juga di 17 kab /Kota dan provinsi di Sumsel",

Menurut KPK sambungnya,semuanya berawal dari Perencanaan dan hal yang dihalalkan sebagai sarana menyerap aspirasi adalah reses, baru kemudian dibawa ke paripurna yang pintu masuknya melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah.

"Jadi reses itu yang dibenarkan untuk menyerap aspirasi. Jadi perencaan awal harus benar karena tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat", bebernya.

Diakhir, Palo menyebutkan jika Proyeksi APBD harus selaras dengan visi dan misi kepala daerah yang dituangkan dalam rencana pembangunan yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi.

"Nanti di bedah di badan anggaran. Dengan Apbd sedikit bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa ..asal perencanaan benar dan mengakomodir kepentingan masyarakat insya allah bermanfaat",tutup nya. (Aditya).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.