Header Ads

Melalui PMR, Berkarya Berbakti dan Bentuk Karakter Diri

Kayuagung, SRINE. Com --Kepala SMPN 1  Kayuagung Kabupaten OKI, Ning Ayu, menyambut baik serta memberikan apresiasi positif terhadap pelantikan pengurus PMR sekolah yang dipimpinnya. Dengan begitu siswa dapat melaksanakan apa yang di amanahkan.
Karena keberadaan PMR itu sendiri sangat dibutuhkan khususnya di sebuah lembaga pendidikan, katanya.

Usai melantik 42 siswa pengurus PMR  dan 62 siswa pengurus osis di Lapangan Hatta kayuagung, pada Jumat  (26/10/2018). Ning Ayu mengatakan, tak menutup kemungkinan banyak siswa di sekolah yang membutuhkan layanan kesehatan, " Untuk itulah pengurus PMR di SMPN 1 Kayuagung dilantik, karena kegiatan PMR ini lebih banyak pelayanan kepada masyarakat, seperti baru baru ini terjadinya bencana tsunami di palu. PMR juga dibutuhkan tanpa mengharapkan imbalan jasa, dan ingat jabatan ini hanyalah sementara, bukan hanya disini kalian masuk dalam organisasi, di SMA, maupun masuk Universitas nanti kalian juga akan berorganisasi," ungkapnya

Menurut Ning Ayu, silahkan mengemban tugas, namun belajar tetap belajar, hanya saja kalian mendapat tugas tambahan," ambilah ilmu didunia walau segelintir, ilmu yang bermanfaat pada masa yang akan datang, perjalanan karier masih panjang, dari pengalaman yang di dapat sebagai pengurus, semoga dapat berguna untuk masa depan," tuturnya

Harapan saya, lanjut dia, pelantikan osis dan PMR dapat membentuk karakter siswa, jadilah siswa yang tata krama dan kedisplinannya bisa dicontoh sekolah lain.

Usai melantik, PMR harus disiplin dalam menjalankan tugas dan juga disiplin dalam belajar demi untuk mencapai cita-cita. Amanat yang di sampaikan oleh Ketua PMI tersebut sangat relevan dengan tri Bakti PMR, yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional.

Sementara itu, pembina PMR Fatma menyampaikan kepada anggota PMR yang baru dilantik sebanyak 32 siswa yang sudah dilantik agar bisa menjalankan segala aktivitas sesuai dengan Panca Bakti PMR. Yakni, bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan, meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat tali persahabatan nasional dan internasional. Acara pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh wakil kesiswaan bapak holil rahman.(NIL)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.