Header Ads

Bupati OI: HKN Ke 54 Adalah Momentum Mengukur Keberhasilan Pembangunan Kesehatan

INDRALAYA(OI) SRINE COM -Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54 tingkat Kabupaten OI di Gelar di lapangan Bola Kaki Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja, Senin (12/11/18).

HKN ke 54 kali ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai tingkat PAUD, donor darah, pelayanan kesehatan hingga pelayanan pemasangan KB kepada sejumlah ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 adalah momentum untuk merefleksikan sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan dan sejauh mana sektor kesehatan dalam melibatkan lintas sektor, dalam pembangun sektor kesehatan, ujarnya

Melalui HKN tahun ini Bupati mengajak seluruh petugas kesehatan untuk mengobarkan semangat pelayanan kesehatan masyarakat, “Mari kobarkan semangat melayani untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya,” tandasnya.

Sementara menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, Nurharlinah, untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat dimulai dari diri sendiri.

“Dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 54 ini kita mendeklarasikan stop buang air besar sembarangan dengan membangun jamban sehat di 24 desa/kelurahan di 9 kecamatan, dengan sanitasi total berbasis masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya seraya menambahkan, dengan lingkungan sehat maka Hidup kita sehat, tandasnya.

Nelly anggia Murni Kepala Puskesmas Tanjung Raja Menuturkan kegiatan Peringatan HKN ke 54  yang di Pusat kan di Tanjung Raja ini Alhamdulillah Berjalan dengan sukses serta Lancar dan untuk Program Kesehatan Nasional semoga atas dukungan serta Peran Serta   Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Mudah - mudahan  Kesehatan Masyarakat yang ada Ogan Ilir Akan Terus Membaik Sesuai dengan Indikator Kesehatan.

Dan khusus untuk di kecamatan Tanjung Raja Mendapatkan Penghargaan dari Dinas Kesehatan tahun ini Kelurahan Tanjung Raja Barat menerima Penghargaan Masyarakat nya Bebas dari Buang air besar sembambarangan.Kata nelly.

Hendriandi Kades Tanjung Serian Menuturkan" Alhamdulillah desa Tanjung Serian Salah Satu Desa di Kabupaten OI yang  Mendapatkan Penghargaan PHBS  dari Dinas Kesehatan  Sebagai Sebagai Desa yang Bebas Buang Air Sembarangan "

"Dan Semoga Ini merupakan langkah awal dalam Motivasi Masyarakat untuk menjalankan Kebiasaan hidup sehat dan supaya menjadikan Tanjung Serian lebih Baik lagi kedepannya ".ungkapnya (Hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.