Header Ads

Bupati OKI Ajak Jaga Semangat Pahlawan di Dada kita, Jadikanlah Semangat Membangun Bangsa

Kayuagung, SRINE. Com--Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diimplementasikan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain. Jaga terus semangat pahlawan di dada kita, jadikanlah semangat membangun bangsa. Hal tersebut disampaikan Dandim 0402 OKI/OI Letkol. Inf. Sefrianizar yang bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati OKI, pada Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan tahun ini yang mengambil tema Mengusung Semangat Pahlawan di Dada. Dihadiri langsung Bupati OKI Iskandar SE, Ketua Tim Penggerak PKK Linda Sari beserta Anggota PKK, FKPD OKI, para kepala SKPD, Dandim0402 OKI/OI, Kapolres OKI, Anggota DPRD OKI, Veteran, Pegawai Negeri Sipil, pelajar dan lainnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, dimulai pada pukul 08.00 Wib. Diawali dengan pengibaran bendera sang saka merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah pengibaran bendara, inspektur upacara mengajak peserta upacara untuk mengheningkan cipta, mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Lalu petugas upacara membacakan beberapa pesan pahlawan di masa perjuangan.

Usai upacara, Bupati OKI menyampaikan tali asih kepada veteran pejuang seraya mengucap terimakasih.

“Terimakasih, sekarang kita sudah merdeka, saatnya kita tetap berjuang mengisi kemerdekaan,” ujar Bupati OKI Iskandar.

Acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke Makam Pahlawan Kusuma Negara Kayuagung Kabupaten OKI.(Nil)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.