News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kendaraan Dinas Pemkab OKI Bakal di Pasang Logo Pemkab

Kendaraan Dinas Pemkab OKI Bakal di Pasang Logo Pemkab

Kayuagung, SRINE.Com--Pemasangan logo Pemkab pada kendaraan dinas di lingkungan Pemkab OKI diperkirakan akan dimulai tahun 2019 mendatang, mengingat rancangan peraturan daerah (perda) inisiatif DPRD OKI saat ini sedang dibahas.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan kendaraan operasional maupun kendaraan jabatan milik Pemerintah Kabupaten (pemkab) OKI, pemasangan logo pemkab setempat dirasakan menjadi salah satu solusinya.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD OKI H Agustam, mengatakan, dengan adanya logo tersebut akan lebih mudah bagi masyarakat untuk mengetahui bahwa kendaraan tersebut adalah milik pemerintah, selain itu penggunanya juga tidak akan sembarangan mempergunakan kendaraan dinas tersebut.

“Kita menginginkan agar kendaraan dinas ini tidak disalahgunakan, sehingga untuk meminimalir hal tersebut pemasangan logo dan tulisan akan memudahkan masyarakat mengawasinya,” ujarnya kemarin.

Ditambahkannya, Pemasangan logo kendaraan dinas direfleksikan sebagai tanda identitas daerah serta sebagai upaya menjaga asset daerah.

“Sering kali asset disalahgunakan, seperti merubah warna plat kendaraan atau dengan merubah nomor yang lain, padahal ini kendaraan dinas, dengan adanya logo dan tulisannya nanti hal ini akan dapat diminimalir,” ungkapnya.

Menanggapi raperda tersebut, Bupati OKI H Iskandar SE menyambut baik hal tersebut, meskipun tanpa dipasang logopun kendaraan dinas sudah ketahuan karena berplat merah.

“Boleh-boleh saja, kenapa nggak. meskipun Sebenarnya tanpa logo kendaraan dinas tersebut dapat diketahui, karena ber plat merah," tutupnya singkat.(Nil).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar