Header Ads

'Leny Tirta ' Alternatif Baru Wahana Renang Dan Bermain Keluarga Di Prabumulih

PRABUMULIH, SRINE. Com--Selain Caroline dan Rizky Garden,ada satu lagi hadir tempat bermain anak -anak yang hobi melakukan olahraga renang.

Leny Tirta namanya, kolam renang yang beralamat di Jl Basuki Rahmat No.053 Rt.01/Rw.01 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan ini telah menggelar Shoft Openingnya pada 22 Desember lalu yang momennya bertepatan dengan Hari Ibu.

Dalam penuturan nya Suhermanto Muis Suhur, Pemilik Leny Tirta mengaku awalnya  saat itu kondisi belakang rumahnya masih kebun yang ada anak sungai 'Air Manau ' yang sering dijadikan anak -anak untuk tempat bermain sambil berenang. Namun kondisi keamanan tempat anak mandi tersebut kurang terjamin.

' Saat itu kondisi masih hutan, dan bagaimana jika anak -anak di gigit ular.lalu saya berpikir untuk membuat tempat mandi dan bermain keluarga yang nyaman dan aman, dan alhamdulillah sudah lounching saat hari ibu kemarin sebagai penghormatan pada istri diberikan nama Leny Tirta",kata pensiunan pegawai Departemen Pengolahan Sistem Informasi Jakarta ini,Senin (24/12/18).

Setelah pensiun setahun lalu,sambung bapak  Enam anak ini, dirinya dan keluarga pulang ke Prabumulih untuk mewujudkan impian mereka. setelah melalui proses pembangunan yang dikerjakan ahli yang didatangkan dari kota Cirebon selama satu tahun, akhirnya kolam renang berukuran 15x30 Meter sudah mencapai 90 persen dengan menelan biaya sekitar Rp.2 Miliar.

'kolam dibangun pada November 2017 dan sekarang tinggal pembenahan dan menunggu proses perizinan, kedepan kita bangun masjid, kolam pemancingan dan wahana bermain anak',tegasnya.

Lebih jauh pria yang ikut nyaleg di dapil 1 Prabumulih Barat, Selatan dan RKT No 8 dari partai Nasdem ini menjelaskan Leny Tirta mempunyai tingkatan  dewasa, anak dan balita ini di buka dari Pukul 08 pagi -5 sore dan khusus hari jumat libur.

"Kedalaman  1,20 - 1,6 M. Kedalaman 2,20 M dan kolam balita 40, 30 cm.untuk tiket promosi dewasa Rp.15. 000 dan anak Rp.10.000,-",ujar nya.


Ketika disinggung kapan "Leni Tirta" akan diresmikan, Suharmanto mengaku bahwa dirinya berharap agar peresmian nantinya dilakukan orang nomor satu Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dan kedepan tempat ini dijadikan anak -anak untuk tempat belajar berenang mengingat proses pengambilan nilai sekarang dilakukan di kolam renang.

"Anak mau masuk polisi dan TNI kan harus bisa renang. Semoga Walikota Prabumulih berkenan meresmikan kolam renang ini yang rencananya usai pilkada serentak nanti", tutupnya.

Laporan :Aditya

1 komentar:

  1. Mantap, semoga kolam renang leny tirta semakin berkembang Dan wak suhermanto terpilih sebagai anggota legislatif di prabumulih. Amiiin

    BalasHapus

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.