News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Muara Enim Kembali Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Kabupaten Muara Enim Kembali Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Muara Enim. SRINE.Com - Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kembali didapatkan Kabupaten Muara Enim. Penghargaan tersebut tak lepas dari program merakyat dari Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM di bidang kesehatan yang dimulai sejak 1 Januari 2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. DR. dr. Fahmi Idris MKes kepada Sekda Kabupaten Muara Enim Ir.H. Hasanuddin MSc saat peresmian kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan , Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, di Palembang, Jumat (11/1/2019).

Sekda Muara Enim mengatakan didapatkanya penghargaan UHC tidak lepas dari komitmen Kabupaten Muara Enim di bidang kesehatan.

“Program bupati merakyat yang salah satunya berobat gratis telah dilaksanakan sejak 1 Januari 2019,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan mengikut sertakan masyarakat Muara Enim yang belum menjadi peserta untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Universal Health Coverage  (UHC) adalah satu bentuk perlindungan sosial dibidang kesehatan untuk melayani pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan yang layak melalui system kendali biaya dan kendali mutu berdasarkan asuransi social dan equitas bagi seluruh penduduk di wilayah Republik Indonesia, Universal Health Coverage Adalah Layanan Kesehatan Yang Berkualitas.

Sumber Humas Muara Enim, Senin 14 Januari 2019. (Red).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar