Weather (state,county)

Breaking News

Diduga Bangun Jalan Tak Sesuai Spek, Desa Darmaraharja SP 1 Kebanjiran

Lahat , SRINE.Com- Tingginya intensitas curah hujan yang turun beberapa hari belakangan ini mengakibatkan banjir di beberapa titik  di kawasan di sekitar Kabupaten Lahat,  salah satunya banjir terjadi di daerah  seperti di SP1 Desa Darmaraharja Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.(15/2)

 Air yang menggenang melebihi pinggang orang dewasa hingga mengakibatkan aktifitas warga sempat terhambat,  besar kemungkinan akan mengurangi pemasukan perekonomian warga yang nota benenya sebagai petani dan pekebun karena air tergenang di atas permukaan Jalan Lintas sampai ke pelosok desa.

Andi, Salah satu warga  SP 1 mengatakan bahwa adanya banjir ini sudah sering terjadi, sebab sejak dibangunnya jalan pada tahun 1982 oleh Departemen Transmigrasi.

"Sejak dibangunya Jalan ini belum pernah diperbaiki jangankan pada musim penghujan pada musim kemaraupun jalan ini keadaannya rusak parah Apalagi setelah hujan dan banjir seperti ini sudah pasti nantinya akan menjadi becek dan sulit dilalui."Ujarnya.

Andi pun mengharapkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat untuk dapat  mencarikan solusinya sekaligus jalan yang sudah rusak ini dapat dibangun kembali dan dapat dilalui dengan layak oleh warga sebagaimana mestinya.

"Kami warga desa sangat mengharapkan sekali dapat melalui jalan ini dengan baik sebab setiap musim penghujan sering terjadi banjir dan ini akan menghambat arus lalu lintas dan sudah pasti akan menghambat laju perekonomian masyarakat setempat." Harapnya.( idham)

Tidak ada komentar