Header Ads

Gedung Juang Mulai Dikomersilkan

LAHAT ,SRINE.Com-- Dijaman Now segala sesuatu harus bisa menghasilkan meskipun dengan cara apapun .Seperti yang terjadi sekarang Gedung Juang yang seharusnya dijadi Gedung bersejarah milik Kodim 0405 Lahat, kini terbalik 380 derajat. Pasalnya, gedung tersebut, dijadikan tempat ajang penerimaan karyawan perusahaan batubara milik swasta.

Kontraktor PT MAS Edo dibincangi mengatakan, sejak pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan calon karyawan PT MAS sudah berdatangan ke-Gedung Juang milik Kodim 0405 Lahat.

"Kita pinjam pakai dengan pihak Kodim 0405 Lahat. Guna untuk melakukan Test tertulis penerimaan selaku karyawan PT MAS," ungkap Edo selaku Official kontraktor PT MAS, Kamis (21/3/2019), kemarin.

Menurutnya, penerimaan ratusan karyawan ini, merupakan masyarakat Desa Muara Maung dan sekitar, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Test tertulispun akan dilakukan dengan cara dibagi dua gelombang.

"Gelombang pertama dimulai pagi hari. Lalu, gelombang kedua dilaksanakan pada sore harinya. Ratusan karsebut, merupakan warga Desa Muara Maung, Kecamatan Merapi Barat, Lahat," katanya.

Pantauan dilapangan, Gedung Juang yang seharusnya dijadikan tempat bersejarah, namun, kini dijadikan ajang bisnis untuk meraup keuntungan bagi oknum oknum tertentu. Terlihat sekitar gedung sudah berserakan sampah plastik sisa dari ratusan karyawan didua perusahaan tersebut.

Gedung Juang Milik Dandim 0405 Lahat ini, bukan kali pertama dipakai oleh umum. Beberapa kali ada kegiatan Pasar Malam gedung ini dijadikan Lahan Parkir R2 maupun R4 dan kegiatan kegiatan lainnya.

Selain itu, dua perusahaan PT MAS dan PT DAS diduga tidak terbuka terhadap masyarakat luas dalam penerimaan karyawan yang ada.

Sementara Dandim 0405 Lahat Kav Letkol Sungudi SH MSi membenarkan bahwa Gedung Juang tersebut, dipakai oleh dua perusahaan batubara milik swasta untuk kegunaan Test karyawan milik perusahaan PT MAS dan PT DAS.

"Benar, gudung itu dipakai oleh dua perusahaan PT DAS dan PT MAS untuk kegiatan Test tertulis selama 4 hari yang dimulai hari ini," kata Dandim. (Idham)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.