Header Ads

Tumbuhkan Kreatifitas Seni dan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

Kayuagung, SRINE.com-Sebagai ajang kompetisi edukatif untuk meningkatkan kemampuan peserta didik khususnya ditingkat Taman Kanak kanak (TK). Maka TK Islam Terpadu (IT) Kabupaten OKI, pada Selasa (26/3/2019) menggelar Gebyar Al Azhar OKI 2019 di halaman sekolah TK IT Al Azhar OKI, yang dirangkaikan dengan kegiatan lomba mewarnai dan market day.

Kegiatan sehari yang mengambil tema "Merajut Kebersamaan Dalam Menggali Potensi Dan Mengembangkan Kreatifitas Peserta Didik" itu. Dihadiri oleh Kadisdik OKI, Ketua Komite Forum Orangtua dan Wali Siswa TK Al Azhar, Ketua Yayasan, Kepala TK IT Al Azhar, guru dan staf  di lingkungan TK IT Al Azhar, serta para undangan.

Dalam kata sambutan Kepala Disdik Kabupaten OKI didampingi Sekdisdik OKI, Imam Tohari menyampaikan, ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada TK IT Al Azhar Kabupaten OKI, yang telah berupaya mewujudkan pendidikan dengan wacana kewirausahaan tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar TK IT Al Azhar ini, selain menanamkan jiwa kemandirian sejak dini, juga mampu menciptakan kerjasama antara orang tua dan anak. Semoga melalui kegiatan ini akan lahir anak-anak yang mandiri dan mampu menjadi wirausahawan yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia sejak dini", ujarnya

Imam menambahkan, kegiatan tersebut mampu menjadi pelajaran bagi anak-anak dalam kebiasaan berdagang dan berwiraswasta sejak dini, selain itu juga menciptakan keberanian dan kepercayaan anak-anak untuk bisa berbelanja sendiri.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dalam menunjang karakter anak. Sehingga akan lahir, generasi bangsa yang cerdas, berani, percaya diri dan berakhlak baik khususnya di kabupaten ini,”ungkap Imam.

Sementara itu, Kepala TK IT Al Azhar OKI, M Saleh SE dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan beberapa sponsor itu diikuti oleh para peserta didik sekolah PAUD/TK yang ada di kabupaten OKI.

“Ini salah satu program kami, dibawah pembinanan dinas pendidikan dalam mengajarkan jiwa kewirausahaan sejak dini kepada anak-anak. Diharapkan nantinya mampu mengembangkan kreatifitas imajinasi penguatan percaya diri serta membangun jiwa kewirausahaan sejak dini kepada anak-anak, membentuk moral dan daya pikir peserta didik,”ujarnya.

Lanjut Saleh, hal ini sengaja diinisiasi TK IT Al Azhar dengan tujuan untuk menanamkan sejak dini kepada anak-anak bagaimana proses kegiatan pasar, mengetahui jual beli barang, belajar bagaimana merasakan peran menjadi penjual maupun pembeli, bagaimana mengaplikasikan matematika, menghitung, menambah, mengurangi, khususnya dalam proses jual beli, dan barang dagangan.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini para orang tua juga dilibatkan ikut aktif ambil bagian dalam proses pembelajaran ini. Market Day juga menampilkan hasil karya keterampilan para orang tua dan anak.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.