Header Ads

Antusias Pemilih Di Kecamatan Gunung Megang Cukup Tinggi,Pemilu Berjalan Lancar


 MUARAENIM,SRINE.Com.-Partisipasi pemilih di Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan  Dalam Pemilu serentak,Rabu 17 April 2019 lalu terbilang cukup tinggi. 

Camat Gunung Megang Kurniawan S,Sos ,MSi didampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto SH menyebutkan,angka partisipasi di wilayah gunung megang mencapai angka 85.86 persen.hal ini kata dia terlihat saat petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Megang merekapitulasi hasil surat suara yang  datang dari TPS -TPS di desa -desa wilayah Kecamatan Gunung Megang, Jumat (19/04/19). 

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi dan berjalan lancar.untuk Kecamatan Gunung Megang  terdiri 13 desa dengan DPT 23.798, serta 90 TPS", ungkapnya.

Senada,Ketua PPK Gunung Megang Bastari, mengaku jika pihaknya menargetkan ,Minggu (21/04/19), semua hasil rekapitulasi surat suara dari TPS-TPS wilayah Kecamatan Gunung Megang rampung, dan  membuat berita acara penghitungan selesai.

"Saat ini belum ada laporan maupun gugatan dari para peserta pemilu khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Megang,” kata Bastari.
Sementara itu Camat Gunung Megang Kurniawan S,Sos,MSi, mengungkapkan pada umumnya pelaksanaan pemilu di Kecamatan Gunung Megang di 13 desa ini berjalan dengan lancar ,Serta antusias masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.

“ Terimakasih terhadap jajaran aparat Polri -TNI yang telah proaktif bersama-sama memantau jalannya pemilu guna mengamankan dan menjamin keamanan dari para pemilih hingga ke TPS khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Megang. Serta apresiasi kita juga  terhadap masyarakat yang telah ikut mensukseskan dalam ikut berpartisipasi sebagai pemilih yang mencapai 85,86 persen, “ ungkap Kurniawan.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto SH mengatakan ada sebanyak 18 personil yang telah mengawal mulai dari pendistribusian logistik pemilu ke desa -desa hingga ke TPS-TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Gunung Megang.

“ Sejauh ini pelaksanaan pemilu di wilayah sektor Gunung Megang berjalan sesuai harapan, tidak ada gejolak maupun gangguan keamanan selama jalannya pemilu, dan kita himbau bagi para pendukung sudah saatnya untuk bergandengan tangan kembali. Namun jika ada hal yang tidak memuaskan ataupun komplain terkait pemilu tersebut sebaiknya dapat diselesaikan sesuai aturan, ” tandas AKP Feriyanto. (Edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.