Header Ads

BPBD PALI Sosialisasikan Bagaimana Cara Menanggulangi Bencana



PALI ,SRINE.Com---Dalam rangka mengajak masyarakat dan pelajar memahami bagaimana cara menangani bencana,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan,menggelar sosialisasi tangkas tangguh menangani  bencana Daerah di Bumi Serepat Serasan,(11/4/19).


Sosialisasi yang dilaksanakan di halaman kantor BPBD kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sekaligus menggelar Simulasi cara memadam kan Api pada  kamis pagi pukul 09:30 WIB   tersebut dihadiri ratusan masyarakat,pelajar tingkat SD dan IT Insan Mulya.


Kepala BPBD Pali Junaidi Anuar, SE, M.si menuturkan,bencana  bukan hanya tanggung pemerintah semata,namun masyarakat harus berkontribusi dan wajib memahami tata cara menghadapi bencana.

"Tugas pokok kami mensosialisasikan ke masyarakat agar resiko bencana bisa diminimalisir",ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Junaidi,bencana terjadi terkadang karena ulah manusia yang lalai dalam mengelolah alam seperti,manusia sering membuang sampah sembarangan, membakar lahan , dan menebang kayu elegal.

" kami mengadakan sosialisasi ini kepada Anak anak SD IT Insan Mulya agar  kedepan mereka para generasi muda tidak melakukan hal yang ceroboh seperti,membuang sampah sembarangan",ujarnya.

Junaidi Anuar SE, juga berharap kepada Masyarakat kususnya Masyarakat Kabupaten PALI agar tidak membakar lahan untuk membuka kebun, Karena pemerintah pusat telah mengeluarkan  undang undang tentang dilarang untuk membakar Hutan.

"Apalagi di  Akhir bulan April kita sudah memasuki musim kemarau, jadi kami harapkan kepada masyarakat agar  tidak membakar Hutan,"tegasnya.

Sementara itu, ketua yayasan SD IT insan mulya,Lasmiyadi mengapresiasi kepada BPBD yang telah menggelar kegiatan positif seperti ini.

"Terimakasih kepada BPBD yang telah berkunjung ke sekolah kami,sehingga anak -anak memahami bagaimana cara menangani bencana alam seperti ,tanah longsor dan banjir.semoga kegiatan ini berkelanjutan",harapnya.(Redi)




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.