Header Ads

Disdik OKI; Persiapkan UN Sebaik Mungkin

Kayuagung, SRINE.com-Sebanyak 77 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara ada sekitar 118 SMP yang belum bisa mengikuti pelaksanaan UN dengan sistem komputer, sehingga harus menggunakan sistem UNKP.

Hal ini disampaikan oleh Kadisdik OKI, diwakili Kabid SMP Disdik OKI, Dedi Rusdiyanto, saat pembagian naskah soal UNKP di Halaman Kantor Disdik OKI pada Jumat (19/4/2019), dengan pengawalan langsung dari pihak kepolisian.

"Untuk pelaksanaan UNBK/UNKP itu pada tanggal 22-25 April 2019. Di Kabupaten OKI ini, ada 77 SMP, yang ikut UNBK dan ada 118 SMP yang masih pakai UNKP," jelas Dedi.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa ada sekitar 6.109 orang siswa SMP yang akan mengikuti UNBK. Sedangkan sekitar 5.918 orang siswa SMP yang akan mengikuti UNKP. Saat ditanya lebih lanjut, apakah masih ada sekolah yang sudah memiliki fasilitas sendiri, Dedi mengakui bahwa masih ada SMP yang menumpang dalam pelaksanaan UN dengan sistem komputer.

"Itu masih ada SMP yang numpang di sekolah lain, untuk meminjam komputer dan tempat untuk pelaksanaan UNBK. Untuk tahapan-tahapan pelaksanaan UN pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan pihak sekolah. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memantau persiapan di masing-masing sekolah dalam melaksanakan ujian.

Sementara dilokasi yang sama, Kabid Kurikulum Disdik OKI, Tridjono mengatakan bahwa, untuk pelaksanaan UNBK/UNKP pada tanggal 22-25 April 2019. Mata pelajaran (Mapel) UN yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

" Untuk pelaksanaan UNBK/UNKP SMP/MTs susulan akan digelar selama dua hari yaitu 29 April 2019 dengan mapel Bahasa Indonesia dan Matematika. Kemudian 30 April 2019 dengan mapel Bahasa Inggris dan IPA," ujarnya

Tridjono mengharapkan, kepada pihak sekolah dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik baiknya. Misalkan peralatan genset dan komputer.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.