Header Ads

Prestasi Besar Partai Gerindra Prabumulih ,Tempatkan Tiga Wakilnya Di Parlemen


PRABUMULIH,SRINE.Com-Perolehan suara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Prabumulih yang dikomandoi Aryono cukup memuaskan,pasalnya partai yang didirikan pada 6 Februari 2008  ini berhasil mengantarkan 3 wakilnya di parlemen sebagai anggota Dprd Prabumulih masa bhakti 2019-2024.

Prestasi ini tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata,karena pada pemilu 2014 lalu partai ini tidak mempunyai wakilnya di kursi legislatif sama sekali di kursi parlemen Prabumulih hingga berpeluang menduduki kursi unsur pimpinan.

Tidak hanya itu,Dalam pemilu 2019 ini Partai Gerindra Prabumulih berhasil merengsek ke posisi tiga dibawah Partai Golkar dan PPP.dengan capaian ini tidak mustahil jika Politisi muda yang juga Ketua Gerindra Prabumulih Haryono,  sudah disebut -sebut memiliki nilai jual  dan pantas menjadi nominasi perebutan kursi Prabumulih 1 lima tahun kedepan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD )Partai Gerindra Prabumulih Aryono menyebutkan bahwa partainya telah berhasil mengamankan satu kursi tiap dapil,itu artinya kata dia,3 kursi untuk Dprd Prabumulih sudah dalam genggaman.

"Untuk Dapil 1 Prabumulih Barat-RKT dan Prabumulih Selatan Gerindra berhasil menempatkan Riza atau M Kosen,Dapil 2 Prabumulih Utara-Cambai ada Ade Irama dan Dapil 3 Prabumulih Timur Saya Sendiri ,Haryono dengan 2 Ribu suara,"Ungkapnya saat bincang-bincang dengan awak media di Coffe And Me dibilangan Jl.Padat Karya Prabumulih Timur,Rabu Sore (24/4/19).

Dengan didampingi  Sekjennya,Tri dan  Mardianto Ketua BPN Prabowo-Sandi Prabumulih,Aryono menuturkan,Keberhasilan ini tidak akan hadir tanpa kerja keras dari pengurus partai,tim ,simpatisan dan relawan .

"Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja siang dan malam sehingga perjuangan kita tidak sia-sia.terima kasih juga pada masyarakat Prabumulih yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra sebagai wakilnya di dewan,semoga kami bisa mewujudkan aspirasi masyarakat",ujar Aryono.

Ditambahkan Aryono,meskipun saat ini posisi Gerindra sudah aman dan kemenangan sudah dalam tangan,namun pihaknya masih terus mengawal rekapitulasi perolehan suara di PPK.

"Memang suara kita sudah aman,namun kita masih tempatkan orang-orang kita di PPK untuk mengawal proses penghitungan suara yang masih berlangsung",tegas Politisi Muda Asal Lubay ini.

Untuk Pilpres,Prabowo-Sandi dipastikan  Unggul di Semua Kecamatan, perolehan suara Pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo - Sandi hingga saat ini mencapai 63, 87 %.  Berdasarkan penghitungan sementara di situs KPU sekitar pukul 18.41 Wib, Rabu (24/04/2019) tercatat 98,05 persen suara sudah masuk. Prabowo - Sandi unggul atas Jokowi - Amin di 6 Kecamatan Kota Prabumulih.

Di 6 Kecamatan tempat pasangan Nomor Urut 02 tersebut unggul yakni di Kecamatan Cambai unggul dengan perolehan suara sebanyak 7.527 , Prabumulih Barat 10.965, Prabumulih Selatan 7.685, Prabumulih Timur 28.948, Prabumulih Utara 11.080 dan RKT 5.459 suara.

Berdasarkan persentase seluruh suara di Kota Prabumulih, Prabowo-Sandi mampu meraih 63,87 persen suara dan pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf 36,13 persen. Dengan kemenangan Capres nomor urut 02 ini tampak menular posisi Partai Gerindra Kota Prabumulih di tingkat Parlemen.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.