Header Ads

Selamatkan Anak Bangsa,BNN &Diknas Prabumulih Teken Kerjasama P4GN

PRABUMULIH,SRINE.Com--  Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih  mengandeng Dinas Pendidikan Prabumulih dalam  langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikalanganan  generasi pelajar khususnya para pelajar.

Kerja sama tersebut diperkuat dengan penandatanganan kesepakatan oleh Ketua BNN kota Prabumulih,Ibnu Mundzakir S.Sos MM dan Kepala Dinas Pendidikan, Kusron S.pd,M.si di Aula Disdikbud Kota Prabumulih,jumat (26/04/2019).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Plt Sekda Prabumulih,Asmuni Hambali dan para kepala sekolah .

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut meliputi beberapa hal .yakni penyebaran informasi tentang P4GN,serta pertukaran data dan informasi terkait dengan upaya P4GN.

Kepala BNN Prabumulih,Ibnu Mundzakir  S.Sos,MM menyebutkan ,kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden No 6 tahun 2018 tentang Rencana aksi nasional P4GN yang setiap perkembamganya dilaporkan melalui Website kepada presiden.

"Dari sekolah melapor ke Dinas Pendidikan,dan Dinas Pendidikan nantinya yang melapor ke BNN.Setiap kejahatan narkotika akan melhirkan kejahatan lainnya",ungkapnya.

 Ibnu Mundzakir melanjutkan,kondisi saat ini,rata-rata yang kena kasus narkoba datangnya dari para pelajar.untuk itu kata dia,Dinas Pendidikan menjadi prioritas dan pilot project baru nanti merambah ke instansi lain.

Selain itu Ada 4 hal yang disepakati.yakni dalam bidang Sosialisasi,Test Urine,Regulasi dan Pembentukan satgas  di bidang pencegahan dan pemberantasan, pembinaan/pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN, serta pemanfaatan sarana dan prasarana yang dimiliki kedua instansi dalam mendukung kerja sama tersebut.

"Semoga Melalui kerja sama ini  akan semakin menguatkan rencana strategis BNN dalam menangani permasalahan narkoba melalui penelitian dan kajian-kajian ilmiah yang dilakukan",Harapnya.

Senada,Plt Sekda Asmuni Hambali menilai kejahatan narkoba di Prabumulih sudah mencapai tingkat mengkuatirkan,karena narkoba telah menyerang seluruh lapisan dan profesi,termasuk para pelajar.

Menurutnya Pencegahan dan Pemberantasan narkoba bukan hanya kewajiban BNN semata,namun semua unsur harus
berkontribusi dalam menyelematkan anak bangsa,termasuk masyarakat.

"Setiap orang harus terus sosialisasi kan bahaya narkoba.Terimakasih BNN,Semoga kerjasama ini menghasilkan manfaat secepatnya dalam upaya menyelamatkan anak bangsa",harap Asmuni.

 Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih Kusron S.Pd ,Msi  menuturkan,dengan adanya kerjasama ini pihaknya akan berkoordinasi bagaimana menanggulangi P4GN  dengan menyusun formula apa yang dianggap tepat.

"Semoga para siswa memahami dan mengerti betapa bahayanya narkoba",harapnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.