News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tournament Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel 2019 Di Muara Enim Berlangsung Sukses

Tournament Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel 2019 Di Muara Enim Berlangsung Sukses

Muara Enim, SRINE.Com- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, MSi yang juga Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muaraenim menyaksikan langsung laga Final sekaligus menutup Penyelenggaraan Tournament Sepak Bola U-21 Piala Gubernur Sumatera Selatan yang berlangsung 31 Maret hingga 12 April 2019, bertempat di Kompleks GOR Pancasila Stadion Sekundang Bara Kabupaten Muaraenim, Jumat (12/4/2019) .

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel yang dibacakan Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin,Msi mengucapkan atas nama Gubernur Sumsel terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, KONI Muara Enim, PSSI Muaraenim dan seluruh panitia yang telah mensupport hingga telah terselenggara Piala Gubernur tahun 2019 yang berlangsung penuh 13 hari.

Menurutnya,pelaksanaan turnamen Piala Gubernur ini kedepannya bisa dijadikan bahan evaluasi untuk lebih baik dalam pelaksanaan Piala Gubernur tahun mendatang. Sehingga sepakbola benar - benar menjadi tontonan menyenangkan bagi masyarakat dan bisa lahir pemain sepakbola yang bisa berkancah pada tingkat Provinsi, Nasional bahkan tingkat Internasional.

"Semoga apa yang kita lakukan dapat dipersembahkan untuk pembangunan sepakbola yang tangguh di Sumsel, khususnya pembangunan sepakbola di Kabupaten Muara Enim. Sebab saya yakin ada talenta pemain sepakbola yang bisa lahir dari turnamen seperti ini,"harapnya.

Tournament Sepak Bola yang dibuka oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru lalu, sampai ke tahap akhir yang mempertemukan perwakilan Kecamatan Belide Darat dan Kecamatan Sungai Rotan di babak final.

Dalam laga final ini, kedua tim menunjukan kemampuan mengocek si kulit bundar, hingga berkakhir dengan adu penalti . Gemuruh sorak - sorak penonton menjadi penyemangat bagi para punggawa tim untuk segera menyegerakan pertandingan. Alhasil, seluruh algojo Sungai Rotan tidak ada yang berhasil menjebol gawang Belide Darat yang dijaga Yudiansyah.

Sebaliknya, semua penembak dari Belide Darat berhasil mencetak gol dan membawa timnya menang 3-0 dan menang secara agregat 4-1 (1-1) hingga berhak menjadi wakil Kabupaten Muaraenim pada putaran final Piala Gubernur 2019 di Stadion Jakabaring Palembang bulan November tahun 2019.

Para juara pada turnamen ini selain mendapatkan piala dan medali juga mendapatkan uang pembinaan dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM untuk juara pertama sebesar Rp. 15 juta diraih Kecamatan Belide Darat, juara kedua sebesar Rp 10 juta diraih Sungai Rotan, juara ketiga Rp 7 juta diraih Kelekar, dan juara keempat Rp 5 juta diraih Ujan Mas.

Sedangkan pemain terbaik diraih Debri (Kelekar), pencetak gol terbanyak Angga (Belide Darat), kiper terbaik Yudiansyah (Belide Darat, pemain belakang terbaik Dian (Belide Darat), pemain tengah tebaik (Sungai Rotan), dan pemain depan terbaik Rojikun (Belide Darat) yang masing - masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000. (Edward)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar