Header Ads

Dini Hari ,30 Tahanan Narkoba Polres Palembang Berhasil Kabur


PALEMBANG,SRINE.Com-- Sebanyak 30  penghuni sel tahanan Polresta Palembang,Minggu (5/5/19) berhasil melarikan diri sekitar pukul 03.00 dini hari.

Berdasarkan informasi yang beredar, 30 tahanan yang kabur tersebut merupakan tahanan narkoba yang diduga dengan cara menjebol jeruji besi ventilasi kamar mandi.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Kepala SPKT, Ipda Herison yang kemudian melakukan pengecekan. Ternyata benar, dari tiga sel yang ada, sebagian besar telah ditinggal oleh penghuninya.

Untuk sel 1, dari 12 tahanan yang ada, enam diantaranya melarikan diri. Untuk sel 2 dan 3, masing – masing berisi 12 tahanan juga melarikan diri, hingga total mencapai 30 tahanan.

Selanjutnya,Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah langsung melakukan pengecekan dan membentuk tim pengejaran.

“Ya benar sudah dibentuk tim untuk mengejar. Kita akan dalami juga kemungkinan keterlibatan anggota. Semoga cepat  saja semoga cepat diringkus semua,” harap Kapolda Sumsel,Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pada wartawan.

Awalnya peristiwa ini diketahui  Ka Jaga Tahanan AIPTU Suryadi yang memberitahukan bahwa telah terjadi Tahanan melarikan diri dari Sel Tahanan Polresta Palembang.

Kemudian Ka SPK langsung mengecek ke Sel Tahanan dan benar memang telah terjadi tahanan melarikan diri.

Berdasarkan Keterangan Aiptu Suryadi bahwa dirinya memang melaksanakan tugas piket jaga tahanan bersama Brigadir Aldo Febrianto.

Sekitar pukul 02.50 WIB Aiptu Suryadi di panggil oleh salah satu tahanan yang tidak ikut melarikan diri dan menyampaikan bahwa ada tahanan kabur.

Setelah mendapat kabar bila ada tahanan yang melarikan diri, Aiptu Suryadi langsung bergegas mengecek ke dalam sel tahanan.

Benar saja, dirinya mendapati 1 (satu) Sel Tahanan sudah kosong sedangkan 2 Sel Tahanan masih ada Tahanannya namun posisi gembok pintu Sel Tahanan terkait ditempatnya tapi tidak terkunci.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.