Header Ads

Elman Resmi Ditunjuk Sebagai Sekda Prabumulih

PRABUMULIH,SRINE--Mantan Kepala Bappeda dan Direktur PDAM Prabumulih,Elman ST akhirnya resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih.jabatan tertinggi di Aparatur Sipil Negara tersebut di raihnya menggantikan Penjabat sementara Drs Asymuni  Hambali yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan dilakukan langsung
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Senin (10/6/2019) pagi dalam apel upacara pegawai pertama setelah libur lebaran di halaman lapangan terbuka gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Dan disaksikan Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH, para asisisten, kepala dinas, kabag, kabid, kasi dan seluruh PNS dilingkungan Pemkot Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan  Sekda merupakan karier tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga pelantikan dilakukan  dalam upacara agar semua pegawai bisa mengenalnya.

"Beda dengan pelantikan Kepala Dinas.semoga Sekda yang baru dilantik
dapat meneruskan program sekda sebelumnya yang telah bagus dan  dapat ditingkatkan lagi.Kita mau lihat gebrakan dan inovasi sekda yang baru ini," katanya.

Kepada Sekda yang lama,Ridho mengapresiasiatas kinerjanya  yang dinilai tegas dalam melakukan penataan pegawai.

“Terutama tegas dalam disiplin pegawai, kita sangat berterima kasih pada pak Asymuni selaku penjabat sementara. Apalagi sekda yang baru orang asli Prabumulih jadi dia tetap di Prabumulih sehingga mudah mengontrol bawahannya," Ujarnya.

Ditambahkan Ridho,  proses pemilihan Sekda sudah berlangsung dengan baik dan terbuka, terbukti tak adanya komplain dari pihak manapun termasuk intervensi dari dirinya. Sehingga semua pihak bisa menerima dengan baik.

“Sebagai perpanjangan tangan walikota dan wakil walikota, dan tidak semuanya kepala daerah yang mengurusi. Kita berharap sekda baru lebih teliti dalam hal administrasi. Semoga Sekda yang baru ini mampu menata pemerintahan dengan baik,” Harapnya.

Sementara itu, Elman ST MM mengaku siap melanjutkannya program yang telah dilakukan oleh Sekda yang lama.

“Disiplin pegawai akan menjadi prioritas,"tegasnya.(01)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.