News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Embat Motor Dino,Warga Serahkan Sueb Ke Polsek Peninjauan

Embat Motor Dino,Warga Serahkan Sueb Ke Polsek Peninjauan

BATURAJA ,SRINE--Setelah sempat hilang dari peredaran sejak motor milik Dino Bin Sawal warga desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan hilang,Sueb bin Kursani (24) warga Desa Espetiga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diringkus warga.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Peninjauan IPTU Hamid saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Tersangka diamankan warga desa Espetiga pada Minggu (17/6) di rumahnya karena dicurigai, dan langsung di serahkan oleh warga ke Polsek Peninjauan,"kata Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid pada Selasa (18/6).

Lanjut IPTU Hamid,  sepeda motor milik korban hilang  sewaktu diparkir didekat acara kuda lumping, menurut keterangan saksi bahwa yang mengambil sepeda motor tersebut adalah tersangka Sueb, karena tersangka menghilang.

Masih Kapolsek,  tersangka Sueb mengakui telah melakukan pencurian  dan menjualkan sepeda motor tersebut ke daerah Barito Kabupaten Muara Enim.

"Barang bukti yang diamankan dari tersangka satu buah kunci liter T, satu helai baju kaos, satu buah jaket
satu buah topi, dan uang tunai Rp 30.000 pecaham dua puluh ribu satu lembar dan pecahan lima ribu dua lembar, uang tersebut merupakan sisa penjualan sepeda motor, "terang Kapolsek.

Disamping itu lanjutnya,  berdasarkan hasil pengbangan,  tersangka memgakui pernah melakukan
tindak pidana lain,"365 KUHP korban siswa kelas V SD waktu kejadian bulan April 2019 namun korban belum melapor karena sudah pindah ke Baturaja dan motor sudah terjual.

Sebelumnya, tersangka pernah melakukan pencurian tahun 2015 di taman kota Baturaja dan motor yang diambil adalah sepeda motor BISON warna hijau.

"Setelah itu, tahun 2017 melakukan pencurian di Air Gading Baturaja dan motor yang diambil Vario warna putih, kedua motor tersebut sudah terjual,"bener Hamid.

Kemudian tahun 2018 melakukan pencurian di Sukajadi Baturaja  dan motor yg diambil Vega.R warna hitam merah,"barang bukti diamankan di Polsek Peninjauan,"jelasnya.

Ditahun 2018 selang dua bulan tersangka melakukan pencurian di Kampung Sawah  dan motor yang diambil Vega.R warna putih abu - abu," Dijalan cor  Batu Kuning tersangka juga melakukan pencurian dan motor yang diambil BEAT warna merah hitam, kedua motor tersebut juga sudah terjual,"tegas Hamid. (Dar)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar