News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemacetan Tol Pematang Panggang-Kayuagung Akibat Jembatan Jebol Mulai Terurai

Kemacetan Tol Pematang Panggang-Kayuagung Akibat Jembatan Jebol Mulai Terurai

Kayuagung, SRINE.com- Akibat ambrolnya Jembatan Pematang Panggang, oleh truk angkutan bermuatan tonase membuat akses Jalan Lintas Timur (Jalintim) penghubung Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) – Lampung terjebak tak bisa bergerak karena lubang yang ada di lantai jembatan.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, Senin (17/6/2019), kemacetan sudah mulai terurai. Hanya saja truk yang terjebak di dalam lubang itu masih pada posisi semula.

Plt Kepala Dinas Perhubungan OKI Antonio Ramadan MSi saat dihubungi menjelaskan, untuk sementara akses Jalintim dialihkan melalui jalur akses Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) untuk kendaraan dari Lampung menuju Sumsel, begitu juga sebaliknya.

“Ini dilakukan, mengingat kondisi jembatan yang mengalami kerusakan. Jalan aspal atau lantai jembatan jebol yang cukup besar,” ungkap dia.

“Semalam memang sempat macet panjang. Sekarang kemacetan sudah mulai terurai, kemacetan berkurang,” katanya lagi.

Menyikapi hal ini, kata Antonio, pihaknya juga sudah berkoordinasi meminta kepada HK dan Waskita untuk membuka jalur jalan tol dari Pematang Panggang-Kayuagung.

“Direncanakan mulai pukul 10.00 Wib jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung dibuka. Namun bisa dilewati khusus kendaraan pribadi. Untuk kendaraan pengangkut barang kita arahkan lewat dari Jalinteng,” kata Antonio seraya menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres OKI, Polres OI dan Dinas Perhubungan OI.

“Kordinasi ini dilakukan untuk mengarahkan kendaraan dari arah Palembang menuju Lampung agar lewat melalui akses Jalinteng,” katanya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar