Weather (state,county)

Breaking News

O2SN Tingkat SMP Kota Prabumulih Tahun 2019 Pertandingan Lima Cabor

PRABUMULIH,SRINE--Dinas Pendidikan Kota Prabumulih menggelar Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) untuk tingkat SMP.

Kegiatan tersebut dibuka langsung  Asisten III, HM Rasyid SAg MM  Selasa (25/6) di SMPN 2 Prabumulih.

Namun event tahunan ini hanya mempertandingkan   lima cabang olahraga (cabor), Kelima cabang lomba tersebut yaitu karate, pencak silat, renang cabang atletik dan bulu tangkis.

"Tahun ini Alhamdulillah ada siswa asal kota Prabumulih yang mampu maju ke tingkat Nasional,"ujar HM Rasyid.

Senada,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui pelaksana kegiatan O2SN, Bisriadi SPd berharap agar para siswa yang sudah mengikuti seleksi tingkat sekolah bisa tampil sebagai  juara di tingkat kota yang nantinya mewakili Prabumulih ke tingkat Provinsi.

"Seluruh sekolah wajib mengirim peserta setiap Cabor minimal 1 orang dalam satu cabor. Sehingga yang berkompetisi memang benar-benar para juara, karena mereka nanti akan menjadi duta Kota Prabumulih untuk berkompetisi di tingkat Provinsi," tuturnya.

Ditambahkannya,pelaksanaan event ini dipercayakan kepada pihak SMP Negeri 2 Prabumulih sebagai tuan rumah pelaksanaan acara seremonial. Setelah itu Pelaksanaan lomba akan dilakukan ditempat yang berbeda beda sesuai kebutuhan cabang olahraga.

 "Untuk pelakanaan acara seremonial dilaksanakan di SMP Negeri 2 dinilai layak untuk menjadi tuan rumah. Setelah pembukaan,  lomba dilakukan di tempat terpisah. Seperti Atletik di Zipur, cabang renang di kolam Patra ria.  badminton di GOR Harmonis dan pencak silat di Binaria,"ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih, Pedro Santoso AB SPd MSi saat dikonfirmasi mengatakan sangat berterima kasih kepada dinas pendidikan yang sudah memilih sekolah peraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri ini sebagai tempat pembukaan acara.  Sebagai tuan rumah, tentunya keluarga besar SMP Negeri 2 Prabumulih akan berusaha agar tidak mengecewakan.

"kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan selama pembukaan O2SN berlangsung di SMP Negeri 2. Dengan ditujuk sebagai tempat pelaksanaan, kita juga bangga bahwa makin banyak orang yang tahu tentang keberadaan SMP Negeri 2 saat ini,"tegasnya.

Tidak ada komentar