Header Ads

Satu Pelaku Yang Berperan Menjemput Sukirman Di Rumah Berhasil Ditangkap

PRABUMULIH, SRINE– Tim gabungan Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih dan Polsek Prabumulih Barat diketahui berhasil mengamankan satu orang yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan mayat  yang ditemukan warga di Kebun Karet Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat kemarin.namun demi pengungkapan kasus,polisi belum bisa menyebutkan nama pelaku.

Berdasarkan data yang diperoleh Portal ini dari pihak kepolisian, Senin (10/6/2019) satu orang diamankan tersebut diduga pelaku yang mengetahui dan ikut serta membantu menghilangkan barang bukti dalam insiden terjadi sebelum tewasnya korban Sukirman Hatta (27) warga Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, polisi sudah melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjut dia, pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pelaku yang namanya masih dirahasiakan atas tewasnya korban Sukirman terkait persoalan sepeda motor.sementara, untuk pelaku utamanya masih diburu petugas.

“Pelaku utama masih dalam upaya pengejaran. Pelaku yang kita amankan saat ini adalah pelaku yang menjemput korban, yang juga ikut serta dan membantu menghilangkan barang bukti,,namanya belum bisa kita buka” ungkap AKP Abdul Rahman saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019).

Ia mengatakan, kasus tersebut juga sementara belum ditetapkan sebagai pembunuhan berencana dan masih didalami, sebab pihaknya saat ini masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi lainnya.

Sementara dari keterangan salah satu pihak keluarga, sebelum kejadian, Sukir sempat dijemput dua orang minta ditemani mencari motornya yang hilang.

“Dugaan sementara si pelaku hanya menuduh korban mencuri sepeda motor, dan korban tidak mengakui. Untuk motifnya, masih kita dalami,” pungkasnya

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.