News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng Pengrajin Kain Jumputan,Lapas Kelas II B Muara Enim Gelar Pelatihan Warga Binaan

Gandeng Pengrajin Kain Jumputan,Lapas Kelas II B Muara Enim Gelar Pelatihan Warga Binaan

Muara Enim ,SRINE- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim  berupaya memberikan bekal terbaik kepada Warga Binaan untuk menjadi insan yang lebih baik sepulangnya dari proses pembinaan di Lapas .

Untuk itu, Lapas Muara Enim menggandeng Pengerajin Kain Jumputan Palembang melakukan kerjasama untuk memberikan pelatihan pembuatan Kain Jumputan Lemang.

 Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lapas Muara Enim Hidayat ,Kamis (11/07/2019).

"Kita patut bersyukur karena ada pihak yang mau  membagi pengetahuan khusus kain Jumputan bagi para Warga Binaan Lapas Muara Enim."Ujarnya.

Menurutnya, Warga Binaan yang ikut dalam pelatihan ini diharapkan dapat menyerap  ilmu kain jumputan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga hal tersebut menjadi bekal yang konstruktif di kemudian hari.

Dituturkannya,  pelatihan kain jumputan ini merupakan usaha kita dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal, pada umumnya kain jumputan ini merupakan Khas dari kota Palembang namun dengan pengaruh budaya lokal muara enim seperti salah satunya Lemang.

"Kita ingin menciptakan suatu perpaduan budaya antara Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim sehingga dapat melahirkan sebuah icon budaya baru di Kabupaten Muara Enim yaitu adanya Kain Jumputan bermotif Lemang,” tegasnya.

Lebih jauh Hidayat menjelaskan, pelatihan ini juga bagian dari upaya untuk menyongsong Revitalisasi Pemasyarakatan yang telah di programkan sebelumnya oleh Direktur Pemasyarakatan.

"Sudah menjadi kewajiban  Lapas Muara Enim yang sebelumnya telah ditetapkan menjadi Lapas Medium Security yang artinya Lapas Muara Enim Wajib adanya kegiatan pembinaan terhadap Warga Binaan.Kegiatan ini kedepan akan dilakukan secara berkesinambungan",tutupnya.(Edward).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar