Header Ads

Melalui Liga Nusantara Desa, Jaring Pemain Berbakat

Kayuagung, SRINE-Kegiatan Liga Desa Nusantara (LDN) U-19 yang digelar pada 15 hingga 20 Juli 2019 kemarin di Stadion Krida Muda Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI, berjalan dengan lancar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab OKI, melalui Sekretaris dinas setempat, Hanafi, kalau dirinya mengapresiasi suksesnya kegiatan LDN tersebut. Dan mengimbau kepada seluruh aparatur desa untuk dapat memanfaatkan penggunaan dana desa dengan membangun sarana olahraga di desanya masing masing.

Menurut dia, membangun sarana olahraga merupakan salah satu dari empat program prioritas Kemendes PDTT yang diarahkan dalam penggunaan dana desa sebagai wadah untuk para generasi muda di desa bisa berkumpul dan berlatih olahraga sesuai dengan bakatnya masing-masing.

"Saya minta agar para masyarakat dan aparatur desa juga turut mengingatkan kembali melalui musyawarah desa, agar penggunaan sebagian dari dana desa itu untuk membuat sarana olahraga seperti lapangan olahraga desa. Sehingga masyarakat setempat bisa menyalurkan bakatnya masing-masing dalam hal ini bidang olahraga," kata Hanafi

Camat Mesuji Raya, Yulian mengatakan, bahwa even sepakbola LDN ini untuk menjaring atlit-atlit sepakbola berbakat mulai dari tingkat desa. Dimana, seluruh pemain ditingkat desa dijaring dari warga setempat.

Dikatakannya, setelah even LDN ditingkat kecamatan selesai, diharapkan dapat lanjut dengan even tingkat selanjutnya.

"Kalau memang memungkinkan pada kegiatan LDN 2019 ini, kita targetkan bisa mewakili Sumsel ditingkat LDN nasional," pungkasnya.

Wakil Bupati OKI, Djakfar Shodiq usai menutup secara resmi Liga Desa Nusantara tahun 2019 mengatakan, Liga Desa Nusantara merupakan ajang pencarian pemain berbakat, yang akan memperkuat ke depannya.

Shodiq menjelaskan, Liga Desa Nusantara merupakan ajang pencarian pemain berbakat, yang akan memperkuat olahraga sepak bola ke depannya. Dengan adanya turnamen ini pemerintah akan terus berupaya untuk memastikan akan tumbuh dan berkembangnya persepakbolaan Indonesia kedepan khususnya di Kabupaten OKI.

" Saya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi seluruh koordinator Liga Desa Nusantara yang sudah mempercayai Desa Sedyo Mulyo sebagai tuan rumah penyelenggara LDN 2019 ini. Selamat buat yang keluar sebagai juara, yang akan tampil di partai puncak Liga Desa Nusantara tingkat selanjutnya," katanya.

Sebelum penutupan kemarin, berlangsung partai eksebisi antara Desa Surya Adi vs Sumbu Sari dengan skor akhir 2.0 untuk kemenangan Desa Surya Adi.

Kades Surya Adi, M Taufik menyampaikan kegembiraannya setelah skor desanya berhasil unggul 2-0 atas lawannya Desa Sumbu Sari. "Semoga keberhasilan ini dapat membawa nama baik tidak hanya tingkat desa atau kecamatan saja, namun juga Kabupaten OKI dan Sumsel pada umumnya ketingkat selanjutnya," ujarnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.