News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat,Danyonkav-5/DPC Berkurban Satu Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing

Usai Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat,Danyonkav-5/DPC Berkurban Satu Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing

KARANG ENDAH, SRINE - Jajaran Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) dengan masyarakat Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid At-Taqwa Mayonkav-5/DPC, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha dengan penceramah dari Pondok Pesantren Miftahul Huda yakni Kiyai Asrofi, para anggota Yonkav 5/DPC bersama warga masyarakat selanjutnya melakukan pemotongan hewan kurban di lokasi sekitar Markas Yonkav-5/DPC.

Pemotongan hewan kurban tersebut dipimpin oleh H Slamet Bejo dan dibantu anggota DKM Masjid At-Taqwa yang dihadiri oleh Komandan Batalyon Kavaleri-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE, seluruh jajaran anggita dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Karang Endah.

"Alhamdulilah pada tahun ini kita masih bersyukur, bisa melakukan penyembelihan hewan kurban bersama-sama masyarakat di sekitar lingkungan asrama Yonkav-5/DPC kita disini. Dan daging-daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Terutama kepada warga yang berada di sekitar Asrama Yonkav-5/DPC Karang Endah," terang Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE kepada wartawan di sela-sela kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (11/8/2019).

Danyonkav-5/DPC berharap dari pelaksanaan Idul Adha bersama yang digelar Yonkav-5/DPC Karang Endah ini, kedepannya dapat menjalin tali silaturahmi antara anggota satuan Yonkav-5/DPC maupun dengan masyarakat, dan bisa bekerja sama melaksanakan tugas.

Sejalan dengan tema yang diusung yaitu Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD.

"Melalui hikmah Idul Adha 1440 Hijriah ini, juga mari kita tingkatkan kesalehan spiritual, intelektual, emosional prajurit TNI AD guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat. Dari sini kita berharap jalinan silaturahmi terus terjaga," tegas Danyonkav-5/DPC.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar