Weather (state,county)

Breaking News

Danyonkav-5/DPC : Jadikan Tahun Baru Islam 1441 H Momentum Tingkatkan Iman Dan Profesional Prajurit

KARANG ENDAH, SRINE– Menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah, memperingati tahun baru Islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI, Selasa (10/9/2019).

Puluhan anggota TNI Satuan Yonkav-5 berkumpul mengikut kegiatan yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Mayonkav-5 yang juga dihadiri oleh Danyonkav-5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E dengan penceramah Ustadz Ahmad Yordan.

Dalam sambutannya, Danyonkav-5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E menyampaikan kepada seluruh anggotanya bahwa hendaklah selalu meningkatkan nilai pengabdian.

“Hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan esok lebih dari hari ini. Dan saya yakin dengan dilandasi dengan momentum perubahan menuju kebaikan kita akan selalu solid dan  tetap di dalam ukhuwah wathoniyah yang kokoh,” ujarnya.

Dalam peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah kali ini, kata Letkol Kav Shawaf tema yang diangkat adalah ‘Jadikan hikmah  tahun baru Islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI’.

Sehingga, lanjut Danyonkav-5/DPC sudah selayaknya moment ini harus manfaatkan untuk bermuhasabah dan mengoreksi diri.

“Tingkatkan kualitas diri sebagai umat beragama sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kita sebagai anggota TNI Yonkav-5/DPC,” tegas Letkol Kav Shawaf.

Sementara itu, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Yordan juga mengatakan bahwa saat ini sudah berada diawal 1441 hijriah, sebagai umat muslim harus melakukan intropeksi diri dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Mengoreksi diri sendiri dengan sejujurnya, apa yang telah dilakukan selama ini. Apakah lebih banyak amal baik atau amal buruk. Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar diberi umur yang panjang agar kita bisa beribadah,” paparnya.

Diketahui, Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M dihadiri oleh Danyonkav-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE, para Danki, Pasi serta seluruh jajaran anggota Yonkav-5/DPC dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Karang Endah. (KS)

Tidak ada komentar