Weather (state,county)

Breaking News

Fraksi PAN Minta Alokasi Anggaran Kecamatan Proposional Dan Balai Kesehatan Di Patih Galung Difungsikan

PRABUMULIH,SRINE---Akhirnya Pemerintah dan Dprd sepakat RAPBD kota Prabumulih tahun 2020 diluar Dana DAK dan Bangub sebesar Rp.1.028 Triliun.Hal ini ditandai dengan penandatangan berita acara Raperda RAPBD Prabumulih tahun 2020 yang dilakukan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Ketua Dprd,H Ahmad Palo pada Selasa Sore  (17/9/2019) di Ruang Rapat Lt 3 Gedung Dprd Prabumulih.

Rapat yang di pimpin oleh Ketua Dprd Prabumulih, H Ahmad Palo didampingi  Walikota Prabumulih  Ir H Ridho Yahya,Wawako H Andriansyah Fikri,Wakil Ketua I H M Daud Rotasi,S.Sos ,Wakil Ketua II H Erwandi tersebut juga menuai intrupsi dari sejumlah Fraksi.

Salah satunya datang dari Fraksi PAN yang disampaikan Feri Alwi SH.Politisi muda ini menyoroti masalah perimbangan alokasi anggaran di Kecamatan yang dianggap tidak memenuhi asas keadilan.

"Untuk Kecamatan Prabumulih Barat tidak sama bahkan cendrung lebih kecil dari Kecamatan lain, diminta kedepan lebih proposional",tegasnya.

Pria yang kembali terpilih sebagai anggota Dprd Prabumulih periode 2019-2024 ini juga berharap kepada Pemerintah kota Prabumulih agar Balai Kesehatan yang ada di Kelurahan Patih Kalung Kecamatan Prabumulih Barat segera difungsikan.

"Jika tidak , dikuatirkan bangunan tersebut terbengkalai dan rusak, padahal masyarakat sangat membutuhkan,"terangnya.

Walikota Prabumulih,H Ridho Yahya  menyampaikan apresiasi terhadap kinerja dewan yang telah bekerja keras siang dan malam dalam membahas hingga akhirnya RAPBD tahun 2020 ini di sepakati.

"Sebetulnya Paripurna ini di jadwalkan pada 19 September 2019, namun biarkan banyak dinamika tetap rasa sayang dan menghargai kita yang mau berangkat umroh besok, maka paripurna dilaksanakan hari ini,"ucapnya

Terkait rekomendasi fraksi PAN yang minta agar alokasi anggaran Kecamatan  lebih proposional,Ridho beragumen jika kebutuhan kecamatan berbeda - beda.

"Seperti jalan-Jalan yang ada di Prabumulih Timurkan lebih banyak dari Prabumulih Barat.Tapi percayalah tidak ada niatan Pemerintah untuk membeda-bedakan ,"tegasnya.

Ridho juga berjanji akan memerintahkan dinas kesehatan agar balai kesehatan masyarakat yang ada di Patih Galung secepatnya  difungsikan.

"Inikan positif, jadi akan kita panggil  Kepala Dinasnya",tandas Ridho.

Sementara ,Ketua Drpd Prabumulih H Ahmad Palo menjelaskan bahwa perbedaan pandangan adalah hal yang biasa dan suatu dinamika dalam pembahasan dan tentu saja setiap anggota dewan mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

"Terkait ada permintaan alokasi anggaran Kecamatan yang proposional akan kita jadikan bahan evaluasi untuk APBD selanjutnya.ini semua dikarenakan ada beberapa daerah yang membutuhkan perhatian lebih terhadap APBD 2020,"jelasnya.(AD)

Tidak ada komentar