Weather (state,county)

Breaking News

Palo Pastikan PJU Tidak Bisa Di Selesaikan Periode Sekarang

PRABUMULIH,SRINE--Niat Pemerintah Kota Prabumulih untuk memberikan pengelolahan Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada pihak ketiga nampaknya masih bertepuk sebelah tangan.

Pasalnya terkait hal itu belum mendapat lampu hijau dari dewan.

"Coba tanya ke dewan, namun hal ini akan terus kita usulkan karena tiap bulannya masyarakat sudah membayar,"ungkap Walikota Prabumulih di Kantor Drpd ,Selasa (17/9/2019).

Jika takut bermasalah,menurut adik kandung Wakil Gubernur Sumsel ini,  dalam pelaksanaan nya bisa mengandeng pihak penegak hukum seperti,Kejaksaan dan Kepolisian.

"Masalah ini sudah pernah kita lakukan kepada petugas kebersihan gedung Pemkot. Sekarang Alhamdulillah berhasil",terang Ridho.

Sementara, Ketua Dprd Prabumulih H Ahmad Palo menyebutkan , masalah pengelolahan PJU tentu saja berhubungan dengan Perda dan dipastikan tidak bisa diselesaikan pada periode sekarang.

"Namun dijadikan bahan evaluasi dan analisa kedepan",terangnya usai Paripurna Penandatanganan berita acara RAPBD Prabumulih tahun 2020,Selasa Sore (17/9/2019).

Palo juga mengaku , Pemerintah kota melalui pihak konsultan pernah menyampaikan satu skema  pada dewan dan anggota dewan mempunyai pandangan berbeda .

"Kita sepakat lampu jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat ,tapi akan lebih baik jika tetap dikelola oleh  pemerintah kota.Jangan sampai satu skema pemerintah dengan badan usaha .tetapi sampaikan dalam skema yang berbeda",tegasnya.(AD)

Tidak ada komentar