News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantikan 25 Anggota Dprd Prabumulih Periode 2019-2024 Berlangsung Sukses

Pelantikan 25 Anggota Dprd Prabumulih Periode 2019-2024 Berlangsung Sukses

PRABUMULIH,SRINE--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna Ke XL masa persidangan Ke III  dalam rangka pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota Dprd Prabumulih masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat Kantor Dprd Prabumulih Jalan Jendral Sudirman ,Jumat (27/9/2019).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua Dprd Prabumulih H Ahmad Palo didampingi Wakil Ketua I HM Daud Rotasi,Wakil Ketua II H Erwandi, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM serta Wakil Walikota Andriansyah Fikri.,SH.

Tampak hadir juga Sekda Prabumulih,Elman,Unsur Forkompinda, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel Fitriana,  Ketua MUI,Anggota Dprd Provinsi Sumsel Asgianto, Rizal Keneddy, Kepala Dinas/Badan/Kantor ,Camat/Lurah/Kades,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda serta pihak keluarga anggota dewan yang dilantik.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pun dilakukan.Satu persatu 25 anggota dewan dipanggil dan berbaris rapi mengikuti acara sakral tersebut dengan suasana Khimad namun meriah

Adapun nama-nama 25 anggota Dprd Prabumulih yang dilantik adalah:

Partai Golkar : - Sutarno
                          - Welizar
                          -Apriansyah
                          -H Zainuddin

PPP              :- Ahmad Palo
                          -Heri Gustiwan
                          - Evy Susanti
                       

PDIP              : -Dipe Anom
                            - H Alfa Sujatmiko
                            -Purwaka

Gerindra.          : -Aryono
                           -Ade Irama
                          -Riza Ariansyah

PAN                   :-  Feri Alwi
                             - Hermali
                             - Wahyu Budi Pratama

Hanura.             :- Idham Tergun
                             - Hartono Hamid
                             -Rofika Susanti

PKS.                   : - H Mat Amin
                              -Hj Nurlisna

PBB.                   : -Delian
                              -Hendriansyah

Demokrat.         :  Beni
                           
Nasdem.            :- Ganjar Iman

Didaulat sebagai Ketua Dprd Kota Prabumulih sementara Sutarno (Golkar),Wakil Ketua I H Ahmad Palo (PPP) Dan Wakil Ketua II Dipe Anom
(PDI-P).

Kemudian rapat paripurna ditutup oleh Ketua Sementara Sutarno .

Ketua Sementara Ketua Dprd Kota Prabumulih , Sutarno mengajak anggota dewan yang baru dilantik bekerja dengan baik dan amanah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Seinggok-Sepemunyian secara luas.

"Atas nama masyarakat Kami ucapkan Terimakasih juga kepada mantan anggota dewan Prabumulih periode sebelumnya atas pengabdiannya selama ini . Semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal,"harap Sutarno.

Senada,Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mewujudkan pesta demokrasi yang berakhir Aman,Lancar fan Bermartabat.

"Terimakasih kepada KPUD,Bawaslu dan masyarakat yang telah mengikuti tahapan demokrasi dengan baik,"ucapannya.

Ridho Yahya juga berharap agar anggota dewan yang dilantik menjaga soliditas kepada Pemerintah kota dan menampung aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan masing-masing.


"Terutama kepada pihak keluarga yang telah mempunyai andil besar mencapai keberhasilan ini.Selamat bekerja dalam melaksanakan pengabdian keadaan bangsa dan daerah yang kita cintai,"kata Ridho.

Ditambahkannya,Terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik kepada dewan yang lama sehingga program-program yang dilaksanakan dapat berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Penolakan batubara, padahal itu sangat mengiurkan, tapi Alhamdulillah mereka tidak tergoda. Belum lagi mengesahkan APBD-P dan APBD 2020 tepat waktu, ini suatu prestasi. Semoga ini menular pada dewan yang baru, ada beberapa program kemasyarakatan seperti Akamigas dan Penerangan Lampu Jalan (PJU). Tanpa Dpr ini tidak akan terwujud," tandas Ridho usai pelantikan.



Sementara itu,salah satu anggota dewan yang kembali dilantik ,Drs Idham Tergun menyampaikan , bahwa setelah dilantik dirinya mempunyai kewajiban dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan ke arah lebih baik lagi.

"Kedepan kita harus bekerja lebih baik lagi dalam menjaga amanah masyarakat yang telah menitipkan kepercayaan kepada kita sebagai wakil mereka,"ujarnya.

Idham Tergun juga  menyebutkan, bahwa  program kedepan berkomitmen akan konsentrasi di sektor perdagangan dan pertanian dari hulu hingga ilir dalam upaya peningkatan kesejahteraan Petani dan pedagang.

"Hulunya peningkatan penghasilan petani karet seperti: bantuan pupuk dan penyuluhan petani biar lebih sejahtera, sedangkan ilirnya adalah pasar,petani harus menjual hasil pertaniannya dengan harga yang pantas ,"tutupnya.(ADV)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar