News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

H Juarsah : Kerjasama Jangan Hanya Diatas Kertas

H Juarsah : Kerjasama Jangan Hanya Diatas Kertas

MUARAENIM, SRINE---Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim menggelar workshop kerjasama pembangunan daerah dengan tema “Menuju Kabupaten Muara Enim yang Berdaya Saing dalam Bidang Kerjasama” di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Selasa (29/10/2019)

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. mengatakan, banyaknya kerjasama yang telah dilakukan jangan hanya sekedar kerjasama di atas kertas saja. Kerjasama ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan oleh seluruh perangkat daerah.

“Saya minta seluruh perangkat daerah agar melaporkan kegiatan-kegiatan yang dikerjasamakan secara berkala,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim H. Ramlan mengungkapkan, pada tahun 2017 dan 2018 lalu, Pemkab Muara Enim telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang dituangkan dalam bentuk kesepakatan bersama atau MoU sebanyak 28 dokumen, dan pada tahun 2019 sampai dengan saat ini telah dilaksanakan sebanyak 20 dokumen.

Ramlan menerangkan klasifikasi kerjasama yang telah dilakukan, yakni kerjasama dengan antar pemerintah sebanyak tujuh dokumen, kerjasama dengan Perguruan Tinggi sebanyak lima dokumen, dan kerjasama dengan BUMN/BUMS/BUMD sebanyak delapan.

Selain itu juga, telah dilakukan fasilitasi kerjasama/perjanjian dinas luar negeri, yaitu ke Republik Rakyat Tiongkok bagi Bupati, Pimpinan DPRD dan ASN.

“Di sisa waktu 2 bulan terakhir ini, masih ada beberapa Kesepakatan Bersama yang akan/sedang dalam proses penjajakan, dan akan dilakukan penandatangan MoU,” Ujar Ramlan.

Ditambahkannya, Kerjasama ini didasarkan pada pertimbangan efisiensi, efektivitas, saling menguntungkan, menumbuhkan perekonomian, meningkatkan investasi, meningkatkan pendapatan daerah, untuk kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik. (Ed)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar