Header Ads

Kejar Target, PT Pertamina EP Asset 2 Kembali Buka Sumur Baru

Prabumulih,  SRINE - Guna memenuhi kebutuhan minyak yang merupakan sumber energi nasional, PT Pertamina EP Asset 2 terus berupaya memaksimalkan produksi cadangan minyaknya. Kali ini, perusahaan plat merah tersebut kembali melakukan eksplorasi pengeboran sumur baru TLJ-32 INF di wilayah Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan.

Pertamina EP Asset 2 Field Manager, Ndirga Andri Sisworo mengatakan , sebelum operasi pengeboran sumur dilakukan pihaknya terlebih dahulu menggelar sosialisasi dan syukuran bersama masyarakat setempat.


Dengan membagikan sebanyak kurang lebih 900 paket sembako kepada masyarakat, diharapkan proses pengeboran sumur minyak ini nantinya dapat berjalan lancar.

"Alhamdulillah dengan telah dilakukannya syukuran ini kita semua berharap proses pengeboran sumur baru ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya dengan doa dan suport yang diberikan oleh masyarakat di sekitar lokasi pengeboran," ujar Ndirga usai menggelar sosialisasi dan syukuran bersama masyarakat Kelurahan Sukaraja di Masjid Al-Amalan, Selasa (29/10/2019).

Ndirga menjelaskan, adapun target yang harus dicapai untuk produksi minyak di sumur TLJ-32 INF ini adalah sebesar 200 BOPD (Barel Oil Perday). Namun demikian pihaknya optimis dengan galian sumur sedalam kurang lebih 2245 meter ini target tersebut dapat tercapai bahkan melebihi dari ketentuan yang ditetapkan.

"Estimasi pengeboran dilakukan selama kurang lebih 47 hari. Pertamina EP Asset 2 sendiri mampu menghasilkan produksi minyak sebesar rata-rata 8791 ribu BOPD, dan gas sebesar 148,67 MMSCFD. Kita sama-sama berharap dengan dilakukannya penambahan sumur baru ini bisa memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Camat Prabumulih Selatan, Sukarno SH sangat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta ungkapan rasa syukur yang diberikan oleh PT Pertamina kepada masyarakat.


“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak semua pihak memberikan dukungan serta mendoakan bersama-sama agar kegiatan pemboran Pertamina EP di sumur TLJ-32 INF nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. ( 007)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.