News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Dinas Pendidikan Resmikan Mushola SDN 1 Prabumulih

Kepala Dinas Pendidikan Resmikan Mushola SDN 1 Prabumulih


PRABUMULIH, SRINE– Mushola SDN 1 Kota Prabumulih , Selasa (15/10/19) siap dimanfaat kan. Penguntingan pita dilakukan langsung oleh Kepala dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron S.pd, M.Si , didampingi Kepala sekolah Misdiana Spd,M.M dan Ketua Komite Sekolah Novrizal syah.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SD Negeri 1 Misdiana mengucapkan Terimakasih kepada wali murid  yang telah secara swadaya memberikan sumbangan sukarela untuk memulai pembangunan mushalla ini, khususnya  semua pihak yang telah memberikan donasi, semoga menjadi Amal ibadah insya Allah bernilai pahala jariyah.

“ Demi efektifitas waktu murid dan guru,  Mushola SDN 1 Prabumulih  dapat digunakan usai jam belajar hingga pukul 12.30,  dilanjutkan muatan lokal  (mulok) Baca Tulis Alqur’an (BTA) setelah istarahat sholat dan makan (isoma) dimana murid tidak perlu pulang dulu untuk melaksanakan sholat dzuhur ," katanya.

Selain itu menurutnya, pelajaran muatan lokal BTA anak anak , murid  diajarkan baca tulis alqur”an dan sholat . sehingga pembiasaan siswa guna memaknai dan membiasakan pentingnya mengaji dan sholat untuk bekal dunia akhiratnya.

" Juga mendukung program Pemkot Peraturan Walikota nomor 43 thn 2014 tentang Program  penylengaraan BTA bagi siswa yg beragama islam,"tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih, Kusron Mengapresiasi atas usaha dan upaya dari seluruh pengurus dan anggota komite SDN 1 Prabumulih serta donatur yang telah mendonasikan dan  bekerja sama dalam membangun mushalla SDN 1 Prabumulih.

" Semoga  menjadi amal jariyah bagi para dermawan yg telah menyumbang. Kepada SDN 1 Prabumulih  agar dapat memelihara dan memanfaatkan mushola ini khususnya dalam kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan BTA Dalam mendukung program Pemkot Perwako nomor 43 tahun 2014," harap orang nomor satu dinas Pendidikan Prabumulih ini.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar