Header Ads

Kick Off Turnamen Piala Gubernur Sumsel Resmi Dibuka

PALI, SRINE.COM-- Kick Off Turnamen, pertandingan sepak bola, yang memperebutkan piala gubernur Sumsel, resmi dibuka dengan tendangan bersama.

Tendangan bersama dipimpin oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Pali Ir Heri Amalindo, Kadispora Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf, Koni Provinsi Sumsel, Tokoh agama Pali, selasa (15/10/2019).

Pertandingan Turnamen ini, bertempat di Desa Raja kecamatan Tanah Abang, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumsel, setelah pemain masuk final, pemain akan dipertandingkan di lapangan Jakabaring Sport city provinsi Sumsel, pada tanggal 17 November mendatang.

Ahmad Yusuf Ketua Pelaksana yang menjabat Kadispora Provinsi Sumsel menyebutkan, dalam pertandingan memperebutkan Piala Gubernur Sumsel, Pali menjadi yang pertama untuk pertandingan ini.

"Panitia telah menyiapkan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah, kegiatan ini bekerja sama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Koni Provinsi Sumsel, dan PSSI, untuk peserta berjumlah 16 club, " ucapnya.


Terpisah Diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru, dengan adanya pertandingan sepak bola, mempersatukan perbedaan agama, ras, politik, dan mencetak atlit yang handal, serta olahraga sepak bola ini punya elit saja, akan tetapi punya masyarakat biasa juga.

"Saya berharap pemain seportifitas, dan bermain sesuai dengan aturan, dan kedepannya pemain Sriwijaya fc, ada pemain lokal dari provinsi Sumsel, melalui pemerintah daerah, agar bisa menerapkan setiap sekolah, diajarkan pelajaran olahraga khusus, agar bisa terlatih pelajar yang handal, dan menjadi atlit nantinya, " ucapnya.


Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, berterima kasih pemerintah Provinsi Sumsel, telah mau turun untuk mensuport perolahraga tingkat kabupaten, Pali merupakan daerah yang baru didukung dunia olahraga.

"Bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Pali, kami hanya menyamakan saja dan menambahkan hadiah provinsi Sumsel, untuk juara I mendapatkan Rp 5 juta, juara II mendapatkan Rp 4 juta, juara III mendapatkan Rp 3 juta, " tukasnya,"(adv)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.