Weather (state,county)

Breaking News

Plt Bupati Muara Enim ,H Juharsah Buka TMMD Ke -106 Kodim 0404/ME Ta. 2019


MUARA ENIM ,SRINE– Komando Daerah Militer (Kodim) 0404 Muara Enim menggelar Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Ta. 2019 di lapangan sepak.bola Dusun 4 Talang Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Rabu (2/10/2019).


Pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 0404 Muara Enim di Kabupaten Muara Enim dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah dan dihadiri langsung oleh Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan, Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin serta selaku tuan rumah Koramil 404.08/RL, Kapten Czi Didi Suratman.

Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengapresiasi yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terimakasih atas segala bentuk kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI-Rakyat.


“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan terutama pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim ini. Dan semoga kiprah TNI yang selalu mengabadikan dirinya bagi kepentingan Rakyat dapat meningkatkan taraf pendidikan serta derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Juarsah kepada wartawan usai kegiatan.

Ia sebelumnya juga menyampaikan dengan adanya program seperti ini diharapkan agar warga yang kurang mampu dapat menempati rumah yang layak huni.


“Jika mereka memiliki rumah layak huni, setidaknya sudah bisa mengurangi angka kemiskinan dan juga sebagai ladang amal semua. Selain itu, dengan terangkatnya perekonomian mereka setidaknya tidak akan mengganggu perusahaan dan mengganggu Kamtibmas,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Djohan Darmawan menuturkan, hal ini merupakan kegiatan sinergitas antara TNI dan Pemerintah dalam melaksanakan program TMMD ke-106 TA 2019 Kodim 0404/Muara Enim di Kabupaten Muara Enim.

“Kita bisa melihat saudara-saudara kita yang kurang mampu, kita bangunkan rumah, kita bangunan jembatan penghubung antar desa, kemudian jalan yang sempit kita lebarkan dan ada juga penyuluhan,” katanya.

Kolonel Inf Djohan Darmawan berharap kegiatan TMMD ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serta sasaran yang dikerjakan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kedepannya dapat mengangkat roda perekonomian daerah setempat.

“Untuk kedepannya harus meningkat, karena sudah jelas nyata, anggarannya bersumber dari pemerintah daerah, dana CSR, termasuk juga bantuan dari Mabes TNI,” terangnya.


Seperti diketahui, kegiatan TMMD ke-106 Kodim 04/04 Muara Enim ini akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai Tanggal 2 sampai dengan 31 Oktober 2019 mendatang di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sejumlah pelaksanaan pembangunan fisik dan kegiatan non fisik di sejumlah lokasi titik di Kecamatan Lubai menjadi sasaran pembangunan dalam Program TMMD ke-106 Kodim 0404 Muara Enim.



Diantaranya, pembangunan fisik pembuatan jalan dengan lebar 10 meter sepanjang 4 kilometer, pembuatan jembatan besi panjang berukuran 50×4 meter, pembangunan 6 unit plat duiker ukuran 1x1x10 meter, rehab satu unit Mushola dan 8 unit rumah warga serta pembangunan 6 unit Pos Kamling.

Selain itu kegiatan non fisik juga dilakukan yakni memberikan sejumlah penyuluhan seperti penyuluhan hukum, penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan dan keluarga berencana, serta pertanian, peternakan, maupun penyuluhan bahaya laten komunis dan bahaya narkoba.

Kegiatan juga di meriahkan dengan kegiatan olahraga, pemutaran film perjuangan/sejarah serta pelaksanaan bakti sosial berupa pelayanan KB dan pengobatan gratis. (Edward/KS)


Tidak ada komentar