Header Ads

Rangkaian Kegiatan HUT Kota Prabumulih Ke -18 Berlangsung Meriah Dan Sukses

Prabumulih, SRINE -  Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan , Kamis (17/10/19). Merayakan hari lahirnya Ke-  18. Beberapa rangkaian kegiatanpun digelar demi memeriahkan HUT kota Nanas ini. Di era kepemimpinan Walikota Ridho Yahya - Andriansyah Fikri tentu saja banyak sekali capaian pembangunan yang menjadikan Kota Prabumulih lebih maju.

Pada peringatan tahun ini, Prabumulih mengusung motto  "Dengan semangat hari jadi ke 18 Kota Prabumulih kita tingkatkan keunggulan SDM menuju Prabumulih Prima Berkualitas,".


Kegiatan diawali dengan Tabligh Akbar pada Rabu (16/10/19),  di pedopoan rumah dinas Walikota  dengan penceramah asal Papi ,Ustad Fadlan Garamatan .

Tampak hadir Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri SH, Sekda Elman ST, serta para Asisten, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Prabumulih  dan ibu - ibu pengajian Majelistaqlim kota Prabumulih.


Dalam sambutannya, Walikota H Ridho Yahya mengatakan, Kota Prabumulih mempunyai Program Dalam Membangun  dan mencetak generasi muda untuk mencintai Islam dengan mewajibkan setiap siswa di sekolah mampu menghafal Ayat – Ayat Suci Alqur'an, dan Bacaan Sholat.

" jika para siswa sudah bisa baca tulis alquran sejak dini dapat menjadi bekal mereka baik untuk dunia maupun akhirat," tegas Ridho.

Sementara, Ust. Fadlan Garamatan dalam tausyianya  berharap kepada yang hadir  untuk menjadi manusia yang senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan.

" Jika kita selalu mensyukuri nikmat Allah SWT. insyaallah semua menjadi berkah," ungkapnya.


Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya pada Kamis (17/10/19), dengan rapat paripurna di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda peringatan hari jadi kota Prabumulih Ke 18 .

Rapat paripurna ini dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru beserta istri Hj. Febrita Lustia ,Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK. MH, Bupati OKU H. Kuryana Aziz,  Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH.MH , Kepala OPD, Camat/Lurah/Kepala Desa serta ratusan undangan lainnya.

" Selain pembangunan infrastruktur yang telah menyentuh hingga pelosok desa, ada juga beberapa program pro rakyat seperti, Pembangunan Jargas rumah tangga terbanyak di Indonesia yang menjadi percontohan dan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) oleh ASN Prabumulih dengan infaq  melalui Baznas," tutur Ridho.


 Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, juga menyampaikan berbagai pembangunan yang  belum direalisasikan  dan berupaya akan diwujudkan pada tahun  berikutnya.

"  Diantaranya pembangunan Akamigas dan Fly Over Patih Galung," tegasnya.



Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyebutkan bahwa di usianya ke 18, pertumbuhan Kota Prabumulih kian maju melalui pembangunan yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

" Namun kunci pembangunan harus bisa menurunkan angka kemiskinan", pesan Deru.

Selanjutnya  kegiatan  yang banyak dinanti masyarakat yakni, kegiatan karnaval  pada Sabtu (19/10/19) dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, dengan peserta karnaval terdiri dari kalangan pelajar,  Instansi pemerintah dan umum.

Kegiatan tersebut  dipusatkan disepanjang Jalan Jendral Sudirman dengan mengambil  rute start di lapangan Ria Jaya Komplek Pertamina dan finish di Taman Kota Prabujaya. Ribuan masyarakat turun kejalan menyemut memenuhi jalan protokol.

Dalam karnaval itu berbagai kreativitas ditampilkan para peserta, berbagai hasil karya peserta mulai  dari pakaian yang dikenakan para peserta terutama dikalangan pelajar, merupakan hasil karya sendiri dengan memanfaatkan bahan bekas seperti plastik bekas, kertas koran, kertas karton, yang dikemas dengan berbagai macam warna dan motif, hingga pada karya yang mengangkat beragam tema seputar tradisi ataupun ciri khas Kota Prabumulih dan berbagai kendaraan hias
menyemarakan suasana karnaval.



Sementara rangkaian kegiatan terakhir, Festival dan lomba burung berkicau 'Walikota Cup"
yang dilaksanakan pada Minggu (20/10/19), kegiatan di pusatkan di halaman kantor Pemerintah Kota Prabumulih dibuka langsung  Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, dan dihadiri Edi Santana Putra mantan Walikota Palembang.

Pada acara itu Walikota H. Ridho Yahya menyebut mengenai program pelayanan kesehatan, dan kepedulian, kesayangan serta kecintaan Pemerintah bersama DPRD Kota Prabumulih terhadap lingkungan.(Adv-Kominfo).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.