Header Ads

Gilas Lubuk Linggau 2-1, Nasib PS Prabumulih Masih Ditentukan Pali Vs Muara Enim

PRABUMULIH, SRINE--- Pertandingan Sepak bola Porprov Sumsel XII hidup mati yang harus dilakoni PS Prabumulih Vs Lubuk Linggau pada Sabtu pagi (16/11/19). berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah Prabumulih.

Pemain Prabumulih yang mengenakan kostum merah menurunkan line up terbaiknya Firman No 1 Abdullah (GK), Rahmad Apriyono (6),   No 15 M Musel Rinus (C), Arif Mustofa (14), Wawan Kurniawan (13) , Tegar Juliansyah (2) , Bayu Yahya Muhaimi (3),  Agung Pamungkas (12) , Roby (10),  Arjuna (16) , Ricky Saputra (11).

Sementara Lubuk Linggau menurunkan no 77 Susanto (GK), (C) Adhy Mahkayasa (2), Mios Satriani (16),  Yudis (4), Ahma Muhammad Bur (3), Yoga Aldi Saputra (19), Hadri Rahman (17),  M Tofan Safei (8), Heriyansyah Saputra (11) , Hibatu Tamami (9), Ahmad Apriansyah (15)

 Awal babak pertama, pertandingan yang digelar di Stadion Ria Jaya Pertamina Prabumulih berjalan alot. Tuan rumah Prabumulih langsung injak gas untuk mengejar gol pada menit awal. Mengingat pecah telur dapat menjadi modal PS Prabumulih menuju semi final.

Namun dewi fortuna belum berpihak ke tuan rumah.  Beberapa kali terlihat tendang pemain Prabumulih mengenai mata gawang dan melambung di atas gawang Lubuk Linggau.

Wajib menang dan status tuan rumah membuat Prabumulih bermain dibawah tekanan.

Prabumulih kian tampil menekan. Meskipun menguasai pertandingan, namun PS Prabumulih belum juga pecah telur.

Diluar dugaan, malah Lubuk Linggau berhasil mencuri gol duluan melalui kaki pemain nomor punggung 19 Yoga Andi Saputra. Bola yang ditendang dari jarak sekitar 30 meter lepas dari tangkapan penjaga gawang Prabumulih dan bola meluncur masuk ke gawang , 1-0 untuk Lubuk Linggau.

Untungnya kondisi ini tidak bertahan lama. Di menit akhir babak pertama pemain Prabumulih nomor punggung 3 berhasil membalas lewat sontekannyam. 1-1 babak pertama berakhir.

Babak kedua permainan kian panas ,sehingga wasit harus beberapa kali menghentikan pertandingan akibat pelanggaran yang dilakukan kedua kubu.

Di sekitar menit 60, pemain nomor punggung 10 Prabumulih menerima umpan terobosan, disaat tinggal menendang bola , dia dilanggar oleh pemain Lubuk Linggau nomor punggung 4 dan terjatuh. Wasit menunjuk kotak putih tanda pinalti untuk Prabumulih sekaligus kartu kuning untuk nomor 4 Lubuk Linggau.

Nomor 10 Prabumulih menjadi algojo tendangan pinalti, dan eksekusinya bola menyisir sebelah kanan gawang Lubuk Linggau. goolll..pendukung tuan rumah bersorak.

Serang Prabumulih kian menjadi, namun
tercatat 7 kali tendangan pemain  Prabumulih mendarat di mistar dan tiang gawang PS Lubuk Linggau. Alhasil pertandingan tetap berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Prabumulih.

Wasit Eko dari Palembang harus mengeluarkan 5 kartu kuning, dua untuk pemain Pramulih nomor punggung 4  dan kapten kesebelasan Prabumulih no 15, sedangkan 3 kartu kuning untuk Lubuk Linggau.

Langkah tuan rumah untuk ke semi final menyusul Muna dan Mura, masih harus ditentukan pertandingan sore ini antara Pali dan Muara Enim. Jika Pali kalah atau draw melawan Muara enim, maka Prabumulih akan melenggang ke semi final.

Saat ini Prabumulih di posisi kedua dibawah Pali kalah hanya jumlah selisi gol dengan nilai 7  hasil dua kali.menang lawan Muara Enim2-1 dan Lubuk Linggau 2-1 serta draw melawan Pali 2-2..(01)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.