Header Ads

Hanan Zulkarnain : Pemekaran Kabupaten Gelumbang Tinggal Selangkah Lagi

MUARA ENIM, SRINE -  Calon kabupaten baru, Kabupaten Gelumbang  Sumatera Selatan dinyatakan sudah masuk dalam agenda Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri).

Hal ini terungkap daalm rapat koordinasi terkait calon pemekaran Kabupaten Gelumbang Kabupaten Muara Enm oleh Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) pada Minggu, (03/11/19) .


 Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang, yang juga sebagai anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim, H Rani Kodim SH didampingi Dewan Penasehat PPKG H Hanan Zulkarnain MTP, Wakil Ketua PPKG Japri S, Sos dan Sekjen PPKG Musadar S, Sos dan bersama pengurus PPKG mengaku bahwa pihaknya berencana berangkat ke Jakarta guna memenuhi undangan Forum Pemekaran Daerah seluruh Indonesia pada11 November 2019 mendatang

" Kita  harus jemput bola sekaligus langsung bersilaturahmi ke Mendagri ," ujar Rani.

Sejauh ini lanjutnya, terkait DOB Gelumbang sudah masuk agenda pusat, dan hal kabar gembira bahwa moratorium dalam waktu dekat segera dibuka.

Sumatera Selatan ada 6 daerah yang diusulkan pemekaran, dan Gelumbang salah satu wilayah yang masuk agenda Kemendgri Pusat meskipun ini tetap menjalani proses.

" Semoga pemekaran yang masuk Peraturan Pemerintah (PP) serta diatur dalam undang-undang tersebut. Dan nantinya semua  berjalan sebagaimana mestinya sehingga Kabupaten Gelumbang bisa juga maju dari daerah lainnya," harapnya.


Ditambahkanya , PPKG pada 11 Nov 2019 mendatang akan bertemu Forum Kordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia, di Sekretariat Jalan Bambu Wulung Cipayung Jakarta Timur dengan agenda merumuskan langkah baru perjuangan mewujudkan DOB se-Indonesia.

" Untuk itu kita harus tetap kompak dan penuh kebersamaan,  perjuangan yang tinggal selangkah lagi ini jangan ada yang mengotori, karena memang Gelumbang sudah diakui dan sangat layak jadi kabupaten," tandasnya.

Sementara Dewan penasehat PPKG  Hanan Zulkarnaian MTP, mengaku tetap optimis dan ikhlas memperjuangkan Kabupaten Gelumbang yang bakal terwujud berkat kebersamaan semua pihak dan secara kelengkapan administrasi tidak banyak masalah, serta kelayakan DOB Gelumbang sudah dikaui.

"Sekarang kita menuju proses tingkat pusat, dan berharap doa serta dukungan dari masyarakat Dapil 3 Calon Kabupaten Gelumbang cepat segera terwujud," tuturnya.

Hanan menambahkan, memang ada 6 wilayah pemekaran di Sumsel yang masuk di pusat, seperti Kikim Area Lahat, Pengembangan Kabupaten, Palembang, Gelumbang, Pantai Timur OKI dan Banyu Asin.

"Alhamdulilah Calon DOB Gelumbang masuk prioritas dalam agenda pusat Kemendagri. Kita optimis nomor satu dari wilayah lain karena kita paling lengkap diantara daerah pemekaran  lainnya, kita juga berharap doa dari masyarakat Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida dan Belida Darat," imbuhnya (01)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.