Weather (state,county)

Breaking News

Heboh..Sumur Bor Warga Suka Menang Mengeluarkan Minyak

MUARAENIM, SRINE – Warga Desa Suka Menang tepatnya depan pabrik PT Bania Rahmat Utama (BRU) samping PT Beton Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) dikejutkan dengan kabar galian sumur bor keluarkan minyak.


Air sumur yang mengandung minyak itu sendiri keluar dari sumur bor tersebut dengan kedalaman sekitar ratusan meter yang terjadi sejak Kamis malam (31/10/2019) hingga sore hari ini.

Menurut keterangan Kades Suka Menang Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Firdaus SE kepada awak media , jika dari salah satu sumur bor milik lahan warganya itu hingga saat ini masih terus mengeluarkan minyak.

“Ada sumur bor warga kami airnya bercampur minyak. Kejadiannya mulai tadi malam, dan sampai sekarang masih terus mengeluarkan minyak,” katanya, Sabtu (02/11).

Menurutnya, sejumlah aparat maupun instansi pemerintah serta pihak PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih sudah berada di lokasi sejak tadi malam. Begitupun tim sekuriti pengamanan jalur Pipa Line PT Pertamina EP hingga sore ini masih terlihat memantau lokasi kejadian.

“Sampai sekarang juga petugas dari Pertamina sudah banyak di lokasi,” tuturnya.

Sementara itu, Government & Public Relation Pertamina EP Asset 2, Arie Fahlupi A saat dikonfirmasi membenarkan jika dari salah satu air sumur bor milik warga di desa tersebut yang keluar minyak.

“Iya betul, memang ada sumur bor warga yang mengeluarkan minyak. Tapi sampai sekarang minyak yang keluar itu sumbernya dari mana belum diketahui. Karena kalau jalur pipa dari lokasi itu jauh ada sekitar 50 meter,” terangnya.

Ia pun memastikan kandungan minyak yang bercampur dengan air dari dalam sumur bor itu bukanlah akibat dari jalur pipa yang berada di wilayah tersebut.

“Sampai saat ini kebocoran pipa atau aliran minyak dari yang keluar dari atas tidak ada. Jadi, untuk sementara ini pihak Pertamina EP masih berupaya melakukan penyedotan air dari dalam sumur bor tersebut untuk mengetahui sumber minyak itu keluarnya dari mana. Sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya,” tegasnya.

“Baru tadi malam kejadian itu ketahuan, dan sekarang masih dalam proses pemantauan. Tapi yang paling penting itu, jarak antara sumur dengan jalur pipa cukup jauh, letaknya juga berseberangan dengan jalan,” tandasnya (01)

Tidak ada komentar