Header Ads

Pemkab Muara Enim Gelar Festival Inovasi Daerah


Muara Enim, SRINE-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Muara Enim Melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), Gelar Festival Inovasi Daerah yang bertempat di GOR Pancasila. Senin (18/11/2019). 

Acara di buka langsung oleh Plt.Bupati H.Juarsah.SH yg di Wakili oleh Sekda Ir.Hasanudin.Msi. turut hadir juga dalam kesempatan ini Asisten 2 Jamaluddin Amrullah, kepala BPKAD Drs.Armelli Mendri.AK kepala Bappeda H.Rinaldo.Sstp.Msi, Kadiskominfo Ardian Arifanardi.Ap.Msi, Kadis Perkebunan H. Mat Kasrun, Kadis Perkim Ir.A.Yani Herianto, Kepala Cabang BSB MuaraEnim Benny Maryanto, perwalian dari Lapas Muara Enim Ressy Setiawan.SH beserta Kepala SKPD Lainnya.

Kepala Balitbangda Muara Enim Tarmizi Ismail dalam sambutannya mengatakan Acara ini merupakan bagian dari Muara Enim Colourful festival th 2019. dan tahap akhir dari penyusunan rangkaian Inovasi yang  telah di lakukan Balitbangda bersama dengan Lembaga administrasi Negara Republik Indonesia dan Champion Inovator Kabupaten Muaraenim yang telah melakukan pendampingan Inovator bersama Organisasi Perangkat Daerah/Instansi di tahun 2019, dan telah melewati berbagai tahapan.

" Kegiatan ini mengusung tema Inovasi untuk Kreativitas Kerja dan Budaya Inovatif untuk Mendukung MuaraEnim yg Agamis, Berdaya Saing, Mandiri Sehat dan Sejahtera" Ujarnya

Tujuan dari kegiatan ini tuturnya, untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan tata kelola pemerintahan dan inovasi pelayanan publik yang di hasilkan oleh perangkat daerah/instansi lingkup Pemkab MuaraEnim. 

Agar setiap inovator mendapat masukan dari setiap stakeholder, mengenai inovasi yg telah di buat, untuk dapat di kembangkan menjadi lebih baik. Dan menumbuh kembangkan inovasi dan terbangunnya komitmen setiap OPD dan SKPD agar terus berinovasi. Serta sebagai media komunikasi antara sesama Inovator.

Lebih Lanjut, Sambutan dari Plt Bupati H.Juarsah.SH melalui Sekdakab Ir.Hasanudin. mengucapkan terima kasih atas dukungan dan inovasi yg telah di aplikasi oleh setiap SKPD.

Dalam inovasi TTG , Kabupaten Muara Enim telah meraih juara pertama pada TTG Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di tahun 2019. dan penghargaan dari Kemenpan RB yg telah merekomendasikan pemkab Muara Enim Menjadi Role Model percontohan bagi daerah lainnya dalam penerapan pelayanan publik.

"Bupati berharap agar prestasi yang telah di raih untuk bisa di pertahankan, dan melalui acara ini setiap OPD/ SKPD bisa terus berinovasi untuk terus menunjukkan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat" Tegasnya.

Adapun peserta Gelar inovasi di ikuti oleh setiap OPD dan SKPD Mulai dari tingkat kecamatan, Balai pengkajian teknologi Pertanian Sumsel, kementrian pertanian, Lapas kelas II MuaraEnim, Balai Riset dan standarisasi Industri Palembang, Kementrian Perindustrian, BPJS Ketenagakerjaan kab.M.Enim, PT.Bukit Asam, Sekolah Kharisma Bangsa Tangerang Selatan, Sekolah semesta Semarang serta beberapa sekolah dalam lingkup Pemkab MuaraEnim.
Juga di ikuti oleh pameran UKM dan UMKM yg merupakan binaan dari Dinas Koperasi, Disperindag, Dinas Pertanian, TP-PKK dan Dharma Wanita kab.Muara Enim, dan Gelar tani yg di ikuti oleh kelompok tani binaan Dinas Peternakan Tanaman Pangan Dan Holtikultura kab.Muara Enim. (Ed)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.