News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati H Juarsah Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019 Di Muara Enim

Plt Bupati H Juarsah Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019 Di Muara Enim

MUARAENIM, SRINE--Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Muaraenim ,Sumatera Selatan menggelar upacara bendera, Minggu (10/11/19).


Dalam upacara ini, Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah bertindak sebagai inspektur upacara. Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan Dprd kabupaten Muara Enim, Wakapolres Muara Enim, Dandim O404, Kepala Pengadilan Negeri Muara Enim, Kajari Muara Enim, perwakilan pengadilan agama kabupaten muara enim, Danrindam II Sriwijaya, Danyonif 141 AYJP , Dansubdenpom Muara Enim, Sekda Kabupaten Muara Enim, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkup  Kabupaten Muara Enim serta para undangan lainnya.



Dalam sambutannya Plt Bupati  Muara Enim , H Juarsah menyampaikan
Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia , pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri, kita dapat melaksanakan upacara bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan hikmat setiap hari pahlawan.

" Di Surabaya sebagai salah satu sumber sejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia," katanya.


Juarsah menambahkan, Semangat yang ditunjukkan para tokoh  tersebut , perlu ditumbuhkembangkan di dalam hati Sanubari setiap Insan warga negara Indonesia dengan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan .

" Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini , dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan ," ujarnya.


Plt Bupati juga berharap , agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan,  dan Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dapat dilakukan warga negara Indonesia dalam bentuk partisipasi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI .

" Seperti menolong sesama yang kena musibah,  tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum serta tidak melakukan kegiatan yang merugikan orang lain , sebagainya semangat kepahlawanan . untuk menjadi pahlawan  tidak hanya yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah , tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi berbagai bidang kehidupan bagi masyarakat bangsa dimata internasional, " tegas Juarsah.

Selanjutnya, Plt Bupati dan rombongan  melakukan ziarah ke Makam Pahlawan ( Edward).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar