Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Bupati OKU Harap Lomba Tausyiah Dapat Memperkokoh Semangat Persatuan Dan Pererat Silaturahmi

BATURAJA, SRINE | Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Membuka Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Tausyiah se Kabupaten OKU Bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Sabtu (14/12).

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kababupaten OKU Hj. Fauziah, S.Ag., pelaksanaan lomba cerdas cermat dan lomba tausyiah ini adalah berdasarkan program kerja PB BKMT Kabupaten OKU tahun 2019.

"Kegiatan ini melibatkan juri sebanyak 6 orang, 3 orang juri cerdas cermat dan 3 orang juri  tausyiah. Sumber dana berasal dari dana hibah Pemkab OKU, dan dana lainnya,"kata Fauziah

Saat ini BKMT Kabupaten OKU sudah melantik 11 Kecamatan dari 13 Kecamatan 2 Kecamatan Pengandonan dan Muara Jaya dalam waktu dekat ini akan diadakan pelantikan.

Ketua penasehat BKMT Kabupaten OKU
Heni Johan, mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat dan lomba tausyiah ini, dapat meningkatkan dan menyebarluaskan ukhuwah islamiah di Kabupaten OKU.

"Menyambut baik kegiatan yang di gelar PB BKMT Kabupaten OKU, diharapkan pada setiap tahun dapat melaksanakan  lomba cerdas cermat dan tausyiah bagi ibu-ibu pengajian majelis taklim,"Heni Johan.

Dengan adanya lomba cerdas cermat dan tausyiah ini kata Heni, juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan ibu-ibu Majelis Taklim mengenai Al-qur'an dan agama Islam sebagai pedoman kita dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengatakan penyelenggaraan lomba cerdas cermat dan lomba tausyiah ini dapat memperkokoh semangat persatuan dan kebersamaan serta mempererat ikatan silaturahmi dalam kerangka ukhuwah islamiah untuk mendukung keberlanjutan dan kemajuan pembangunan daerah.

Selain itu juga dapat menambah pengetahuan, wawasan tentang keislaman dan keimanan guna membentuk majelis taklim yang  mampu menjadi gerbong terdepan dalam pencerahan nilai-nilai aqidah  bagi umat islam khususnya untuk lingkungan keluarga.(Ledi)

Tidak ada komentar