Header Ads

Gara-Gara Zakat Dan Infaq Pegawai Inspektorat Prabumulih, Rumah Ibrahim Mendadak Jadi Baru

PRABUMULIH, SRINE-- Rumah milik Ibrahim  di Jalan Kemuning, Lorong Sungai Rotan , Kecamatan Cambai Kota Prabumulih yang dulunya tidak layak huni mendadak menjadi rumah baru yang nyaman.

Hal ini terjadi setelah rumah Ibrahim dipilih Inspektorat sebagai rumah tidak layak huni yang harus dibangun menjadi rumah baru layak huni yang dananya bersumber dari Zakat, Infak dan Shodaqoh para karyawan Inspektorat Kota Prabumulih.

Tidak seperti biasanya, penyerahan kunci rumah yang sedianya dilakukan Kepala Inspektorat Prabumulih, namun Toni Syalfriansyah ,SH malah menyuruh pegawainya yang paling muda yakni, Harmoko ,Kamis (26/12/2019).


Ketua Badan Zakat Nasional ( Baznas) Kota Prabumulih, H Najamudin Said mengapresiasi atas kepercayaan keluarga Inspektorat Kota Prabumulih untuk melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni ini.

" Terimakasih Inspektorat yang telah mendorong pegawainya untuk menyisihkan sebagian penghasilan nya, ini merupakan awal yang baik dan semoga kedepan tetap berlanjut", ucapnya.

Kemudian dia juga berharap  agar rumah baru senilai 30 juta Rupiah ini dapat ditempati dengan nyaman dan membawa keberkahan bagi Ibrahim.


" Selamat menempati rumah baru semoga mendapat kan rezeki yang berlipat ganda," harapnya.


Kepala Inspektorat Prabumulih, Toni  Syalfriansyah menerangkan, membangun rumah untuk masyarakat ini merupakan prakarsa dari rekan-rekan di Inspektorat , tentu saja kata dia hal ini disambut baik.

" Pembangunan rumah ini ditarget  7 bulan , tapi Alhamdulillah dalam waktu bulan sedang terlaksana," tuturnya.

Selanjutnya Toni juga mengpresiasi Baznas Prabumulih yang telah menyelesaikan rumah pertama zakat pegawai inspektorat yang diluar zakat, infaq wajib Pemkot Prabumulih ini hanya dalam waktu satu minggu.

" Karena jangan sampai Pak Ibrahim terlalu lama numpang di tempat orang.Terimakasih kepada Baznas dan jajaran," Kata Toni.

Mantan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Prabumulih ini berharap agar Inspektorat dapat terus melanjutkan untuk melakukan zakat,  infaq dan shodaqoh untuk kesejahteran masyarakat Prabumulih.

" Terimakasih juga kepada teman teman inspektorat yang telah terketuk hatinya untuk berzakat . Semoga tetap berlanjut hingga batas yang tidak ditentukan," harapnya.

Sementara itu, Ibrahim menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah menggerakkan hati pegawai Inspektorat untuk membangun rumah rumah miliknya dari tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman.

" Tentu saja saya sekeluarga senang, Terimakasih Inspektorat Prabumulih", tandasnya. (Adit)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.