News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lemigas Melaksanakan FGD Uji Coba Penambangan Minyak Di Banyuasin

Lemigas Melaksanakan FGD Uji Coba Penambangan Minyak Di Banyuasin

Palembang, SRINE- Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi “LEMIGAS” Kementerian ESDM bekerjasama dengan PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) melaksanakan Focused Group Discussion (FGD) dan sosialisasi kepada pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait, untuk  kegiatan uji coba penambangan minyak bumi  di Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (18/12).


Ketua Tim Peneliti dari LEMIGAS Usman Pasarai berharap, FGD ini dapat memberikan pemahaman tentang kegiatan uji coba pengambilan minyak bumi dengan teknik _open pit_. Uji coba ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia dalam rangka mendukung peningkatan produksi minyak serta menjaga ketahanan energi nasional. Uji coba ini telah mendapat persetujuan dari Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas).


Lebih lanjut, Usman berharap dengan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pemangku Kepentingan terkait, termasuk dukungan dari instansi TNI-Polri maka pelaksanaan uji coba dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat diketahui berhasil tidaknya penerapan teknologi ini. (***)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar