News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda OKU Harap Peringatan Hari Ibu Jadi Momentum Wujudkan Gerakan Pemberdayaan Dan Perlindungan Perempuan

Sekda OKU Harap Peringatan Hari Ibu Jadi Momentum Wujudkan Gerakan Pemberdayaan Dan Perlindungan Perempuan

BATURAJA , SRINE| Peringatan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019 mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Peringatan Hari Ibu tahun ini diharapkan menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan, terkait prioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Hal tersebut disampaikan Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si.,M.H, saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak R.I. I Gusti Ayu Bintang Darmawati, pada puncak peringatan Hari Ibu tahun 2019, tingkat Kab OKU yang di pusatkan di gedung Kesenian Baturaja.

"Saat ini, kondisi bangsa Indonesia masih mengalami berbagai permasalahan, seperti kekerasan dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan dan anak serta permasalahan lainnya,"kata Tarmizi

Untuk menghadapi permasalahan tersebut, dibutuhkan strategi khusus. Salah satunya adalah dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan seluruh pemangku kebijakan, termasuk peran kaum lelaki dalam mengkampanyekan gerakan mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

Sekda menambahkan, perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk berperan aktif mencari peluang dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Sementara itu, ketua GOW Kab OKU Indrawati. MZ. hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan indonesia diawali kongres pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bangsa untuk mendorong
kemerdekaan indonesia.

Indrawati mengajak semua pihak khususnya kaum perempuan, untuk menjadikan peringatan hari Ibu tahun 2019 sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk berkarya demi kemajuan bangsa.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana peringatan hari Ibu tingkat Kab OKU Yosi Handayani, S.Sos., Kabid Pemberdayaan Perempuan DPPPA Kab OKU mengatakan tujuan pelaksanaan peringatan hari Ibu adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Dan juga untuk mempertebal semangat komponen bangsa dalam mencapai kemajuan di berbagai bidang pembangunan.

Peringatan hari Ibu tahun 2019 tingkat Kab OKU diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, gerak jalan sehat, EDU-AKSI yaitu mengajar satu hari di SD, SMP, dan SMA, lomba perempuan inspiratif, lomba melukis kolaborasi ibu dan anak, lomba olahraga bersama masyarakat, bazaar, dan fashion  show.(Ledi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar