News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati Muara Enim Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Plt Bupati Muara Enim Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Muara Enim,SRINE----kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH Sik MH menghadiri Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Banjir dan tanah longsor. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (09-01-2020).

Tampak Apel siaga bencana diikuti Satu Pelton Kodim 0404 Muara Enim, Satu Pelton Rindam 2 Sriwijaya, Satu Pelton Bataliyon 141 AYJP, Satu Pelton Polres Muara Enim, Satu Pelton Sat. Pol. PP, Dua Pelton BPBD, Satu Pelton Tagana, Satu Pelton Resceu PTBA dan PT.BSS dan Satu regu tenaga medis.

Upacara Apel siaga bencana ini dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH, dan dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH Sik MH, Dandim 0404 Letkol Inf. Syafruddin, Danrindam diwakili, Danyonif 141 AYJP diwakili, Kepala Pelaksana BPBD Muara Enim Tasman, S.Sos, M.Si, para Kapolsek jajaran Polres Muara Enim, para Danramil jajaran Kodim 0404 Muara Enim, para Camat dan unsur muspida lainya.

Plt Bupati Muara Enim dalam apelnya mengatakan, kegiatan apel siaga dilaksanakan untuk mempersiapkan segala sesatu guna menjaga kemungkinan bakal terjadi bencana.

“Apel Kesiapsiagaan tentulah diarahkan untuk mempersiapkan personil dan peralatannya, dengan kesiapan tersebut, personil dan peralatan akan lebih cepat dan siap untuk mobilisasi ke wilayah yang dianggap rawan apalagi berpotensi terjadi bencana, sehingga dalam kerugian harta benda dan jiwa dapat dihindari dan dapat ditekan sekecil mungkin,” katanya.

Setelah itu, Plt Bupati Muara Enim dan Kapolres Muara Enim beserta Muspida mengecek seluruh perlengkapan maupun peralatan kendaraan yang sudah di siapkan untuk mengantisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar