Header Ads

Panwascam Pemulutan Selatan Buka Rekrutmen Panwaslu Kelurahan dan Desa

INDRALAYA (OI),  SRINE COM - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pemulutan Selatan mulai Melakukan  Perekrutan Panwaslu Kelurahan /Desa (PKD) Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Tahun 2020.

Ketua Panwascam Pemulutan Selatan, Riki Mengatakan pihaknya telah mengeluarkan Pengumuman  Rekrutmen PKD  mulai 10 Hingga 16 Febuari mendatang.

"Panwascam akan menerima berkas pendaftaran calon Peserta PKD mulai 16-22 Februari", kata Riki di hubungi Via WhatsApp, Selasa (11/02 /20).

Dirinya mengajak seluruh masyarakat  15 desa sekecamatan Pemulutan Selatan  yang ingin berpartisipasi mengawasi Pilkada OI tahun 2020 untuk mendaftarkan diri pada Kantor Panwaslu Kecamatan Pemulutan Selatan.


"Jadi keseluruhan PKD yang di butuhkan sebanyak 15 orang, karena setiap Kelurahan /Desa  di butuhkan  1 Pengawas", jelasnya.

Untuk persyaratan daftar Panwaslu Kelurahan/Desa  kata Riki di antaranya Warga negara Indonesia, ber usia paling rendah 25 tahun pada saat pendaftaran, Pendidikan Paling rendah Sekolah Menengah Tingkat atas (SLTA) atau Sederajat, Berdomisili di wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan  di buktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu sudah mengundurkan diri  dari Partai politik sekurangnya 5 Tahun,  sehat jasmani dan rohani dan bebas dari penyalagunaan Narkotika, tidak pernah di penjara, bersedia bekerja dengan penuh waktu di buktikan dengan surat pernyataan, bersedia tidak menduduki jabatan politik dan pemerintahan atau badan usaha usaha milik negara semasa keanggotaan apabila terpilih, tidak berada dalam ikatan perwinan dengan sesama penyelenggaraan pemilu, mendapatkan izin dari atasan langsung untuk mengikuti seleksi dan bekerja  dengan penuh Waktu  bila terpilih  yang menjani profesi lain. Dan mengajukan surat lamaran.

" Untuk lebih jelas dapat datang langsung ke kantor Panwascam Pemulutan Selatan",  Tandas nya. (Hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.